Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesepeda Jelajah Nikmati Jeda Menuju Ampana

Kompas.com - 23/08/2014, 08:08 WIB
Dian Maharani

Penulis

MARISA, KOMPAS.com - Peserta Kompas Jelajah Sepeda Manado-Makassar dapat istirahat lebih lama pada etape keenam, Sabtu (23/8/2014). Mereka akan menikmati perjalanan laut selama 15 jam menuju Ampana, Sulawesi Tengah, dan hanya gowes sekitar 23 kilometer.

Jarak tempuh gowes tersebut adalah antara tempat penginapan di Marisa, Gorontalo, ke Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat, Gorontalo. Sesudahnya, sepeda pun satu per satu dimasukkan ke kapal ferry, parkir di antara deretan kendaraan bermotor.

Pelabuhan ini baru beroperasi selama dua tahun, yang itu pun hanya melayani penyeberangan ke Dolong, Pasokan, dan Ampana. Dari pelabuhan ini, ada satu kapal yang bertolak setiap Rabu dan Sabtu pada pukul 08.00 WIB.

"Kapal berkapasitas 250 orang dan sudah tiba dari malam hari, tergantung cuaca." kata Koordinator Operasional Pelabuhan, Rahmat Muhammad, saat ditemui di Pelabuhan Bumbulan, Sabtu.

Begitu memasuki ferry, para peserta langsung mencari posisi nyaman untuk duduk maupun tidur. Jeda ini memberi kesempatan kepada mereka untuk melemaskan otot setelah melintasi lima etape jelajah.

Rombongan jelajah sepeda diperkirakan tiba di Ampana pada Minggu (24/8/2014) dini hari. Ke-50 pesepeda ini kemudian akan melanjutkan perjalanan ke etape 7, yaitu rute Ampana-Poso, Sulawesi Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com