Federer Terima Tantangan Ivanovic untuk Ice Bucket Challenge

Kompas.com - 22/08/2014, 20:30 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, berbicara kepada media jelang turnamen Western & Southern Open di Lender Family Tennis Center, Cincinnati, Selasa (12/8/2014). AFP/ANDY LYONS/GETTY IMAGESPetenis Swiss, Roger Federer, berbicara kepada media jelang turnamen Western & Southern Open di Lender Family Tennis Center, Cincinnati, Selasa (12/8/2014).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, bergabung dengan banyak orang di dunia untuk menunjukkan dukungan dalam kegiatan penggalangan dana bagi penelitian penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Federer menerima tantangan Ana Ivanovic di Ice Bucket Challenge.

"ALS adalah penyakit yang mengerikan, dan saya berharap bahwa perhatian media sosial lewat Ice Bucket Challenge berlanjut dan akan membawa kesadaran dan juga uang untuk mencari obat ALS," kata Federer lewat akun Facebook-nya.

"Beberapa video lucu memang menghibur, dan bisa jadi faktor penting untuk meningkatkan kewaspadaan, tetapi bagian yang lebih penting adalah ikut menyumbang," lanjut ayah empat anak tersebut.

Federer bukanlah satu-satunya petenis papan atas yang sudah menerima tantangan ini. Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, lebih dulu memenuhi tantangan ini. Petenis Serbia ini menerima tantangan dari John McEnroe, Niall Horan, Bernard Tomic, dan Sabine Lisicki.

"Saya bangga ikut menyumbang dan menjadi bagian gerakan besar ini untuk mengalahkan penyakit (ALS)," kata Djokovic dalam akun Facebook-nya. Selanjutnya, Djokovic menantang pebasket Michael Jordan, Mr Bean (Rowan Atkinson), dan penyanyi Austria, Conchita Wurst.

Petenis lain yang sudah melakukan tantangan Ice Bucket Challenge adalah Grgor Dimitrov. Petenis Bulgaria ini menantang kekasihnya, Maria Sharapova, untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Ice Bucket Challenge adalah gerakan menyiram diri sendiri dengan air es yang bertujuan untuk menggalang dana bagi penelitian penyakit ALS atau yang juga dikenal dengan demam Lou Gehrig.

Setiap video aksi Ice Bucket Challenge yang diunggah di internet akan disertai dengan donasi 10 dollar AS hingga 100 dollar AS.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ATP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X