Rebutan Anak, Paes Pilih Hanya Turun di Asian Games Incheon

Kompas.com - 08/08/2014, 18:17 WIB
Leander Paes (kiri) dan Radek Stepanek Leander Paes (kiri) dan Radek Stepanek
EditorTjahjo Sasongko

NEW DELHI, KOMPAS.com — Petenis utama India, Leander Paes, menolak memperkuat India untuk menghadapi Serbia di ajang Piala Davis. Namun, ia tetap akan turun di ajang Asian Games Incheon.

India akan menjamu Serbia yang turun tanpa diperkuat Novak Djokovic dalam pertandingan di Bangalore, 12-14 September mendatang. Sementara itu, Asian Games akan berlangsung pada 19 September hingga 4 Oktober.

Asosiasi Tenis India (AITA) hanya menyebut persoalan pribadi Paes sebagai alasan penolakan Paes memperkuat tim Piala Davis. Ia memang tengah bersengketa di pengadilan tentang hak asuh anak dengan mantan kekasihnya, Rhea Pillai. Sidang perkara ini kemungkinan digelar saat berlangsungnya pertandingan Piala Davis.

"Leander (Paes) akan  bermain di Asian Games dan sebenarnya juga ingin tampil di ajang Piala Davis.  Namun, karena ada masalah pribadi,  AITA memutuskan menerima permohonannya untuk tidak bermain dalam pertandingan menghadapi Serbia," kata Sekjen AITA Bharat Oza.

Sebenarnya, pada awal tahun ini, Paes telah meminta untuk pensiun dari tugas negara. Namun, justru ia kemudian meminta untuk dapat membela India di ajang Asian Games, Incheon.

Leander Adrian Paes, kelahiran 1973, merupakan salah satu pemain ganda terkemuka dunia. Ia pernah menjuarai empat turnamen Grand Slam.

Pekan lalu, AITA telah menetapkan 12 nama yang akan membela India di ajang Asian Games, termasuk nama Paes dan pemain putri Sania Mirza. Namun, nama Mahesh Bhupati tidak ada dalam skuad India ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X