Tontowi/Liliyana Ingin Rasakan Juara Asian Games

Kompas.com - 06/08/2014, 13:14 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad Tjahjo Sasongko/Kompas.comLiliyana Natsir/Tontowi Ahmad
EditorTjahjo Sasongko

Tontowi/Liliyana Ingin Rasakan Juara Asian Games

JAKARTA, Kompas.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir resmi mengundurkan diri dari ajang BWF World Championships 2014 karena Tontowi mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Hal ini membuat pasangan rangking dua dunia ini mesti rela kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Cedera tersebut dialami Tontowi ketika sedang latihan persiapan bertanding di ajang Australia Open Super Series 2014 pada Juni silam. Hingga saat ini, kondisi Tontowi mulai pulih, namun dikarenakan jarak turnamen BWF World Championships 2014 sangat berdekatan dengan Asian Games 2014, Tontowi memutuskan untuk fokus ke Asian Games 2014.

BWF World Championships 2014 akan dilangsungkan di Copenhagen, Denmark, pada 25 – 31 Agustus 2014. Sedangkan Asian Games 2014 berlangsung di Incheon, Korea, pada 19-29 September 2014.

“Kondisi kaki saya tak memungkinkan untuk mengikuti World Championships 2014 dan Asian Games 2014, apalagi jarak turnamennya berdekatan. Jadi, saya memutuskan untuk fokus ke Asian Games 2014. Memang sayang juga tidak bisa mempertahankan gelar juara, tapi lebih sayang lagi poin saya dan Liliyana berkurang dan ini mempengaruhi rangking kami,” kata Tontowi kepada Badmintonindonesia.org.

“Tetapi saya tidak ingin terlalu memikirkan hal ini, saya tidak mau memaksakan daripada kondisi saya jadi tambah parah. Saya lebih memilih konsentrasi latihan, apalagi kami belum pernah jadi juara di Asian Games,” tambahnya.

Sementara itu, Liliyana juga mengaku tak menyesali keadaan ini. Liliyana tercatat sudah tiga kali menjadi juara dunia. Sebelum berpasangan dengan Tontowi, Liliyana yang berduet dengan Nova Widianto, juga sudah pernah merasakan naik podium juara dunia pada tahun 2005 dan 2007.

“Dibawa enjoy saja, kalau memang keadaan Tontowi seperti ini, ya kami tidak mau memaksakan juga. Lebih baik sekarang kami fokus ke Asian Games 2014. Saya pribadi belum pernah juara bahkan belum pernah meraih medali di ajang Asian Games, jadi saya berharap dapat hasil terbaik tahun ini,” tutur Liliyana yang ditemui usai latihan di Pelatnas Cipayung, Selasa (5/8).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X