Kompas.com - 05/08/2014, 18:47 WIB
Michael Phelps Michael Phelps
EditorTjahjo Sasongko

BALTIMORE, KOMPAS.com — Atlet legendaris AS, Michael Phelps, memutuskan untuk mengikat kontrak dengan produsen alat olahraga Aqua Sphere.

Padahal, sepanjang kariernya, Phelps terikat kontrak dengan produsen alat renang ternama, Speedo.

Aqua Sphere merupakan pendatang baru dalam renang kompetitif. Phelps akan mulai menggunakan produk Aqua Sphere pada 1 Januari 2015 mendatang. Ini merupakan langkah besar buat Aqua Sphere yang tengah berusaha menempatkan diri dalam persaingan dengan produsen alat mapan seperti Speedo, Arena, dan TYR.

Phelps bersama pelatihnya, Bob Bowman, akan berusaha memopulerkan penggunaan produk ini pada anak-anak. Pengenalan renang sejak usia dini diharapkan akan mengurangi tingkat kematian akibat tenggelam terhadap anak-anak.

Bagi Phelps, "tugas" itu merupakan tantangan baru buat dirinya. "Ini bagian menyenangkan dalam karier saya dan merupakan pengalaman baru buat saya," ujar Phelps.

Micahel Phelps merupakan atlet renang terbaik di Olimpiade. Ia meraih  22 medali dengan 18 di antaranya medali emas antara 2000-2012. Phelps sempat menyatakan diri pensiun seusai Olimpiade London 2012.

Namun, pada usia 29, Phelps memutuskan akan mengikuti seleksi menuju Olimpiade Rio de Janiero pada 2016. Ia mulai berlomba lagi sejak April lalu. "Terus terang saya bosan karena pensiun dan tidak melakukan apa-apa. Saya hanya di rumah, sementara semua orang memiliki pekerjaan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.