Albert Park Masih Jadi Tuan Rumah Formula 1 Australia

Kompas.com - 04/08/2014, 17:02 WIB
Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. CRASH.NETSirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.
|
EditorPipit Puspita Rini
MELBOURNE, KOMPAS.com - Sirkuit Albert Park, Melbourne, masih akan jadi tuan rumah Formula 1 Australia hingga 2020. Berdasarkan kesepakatan baru antara bos F1, Bernie Ecclestone, dan Pemerintah Negara Bagian Victoria, Albert Park mendapatkan persetujuan untuk memperpanjang hak sebagai tuan rumah selama lima tahun, dari 2016 hingga 2020.

Albert Park selalu menjadi tuan rumah GP Australia sejak 1996, ketika pindah dari Adelaide. Albert Park selalu jadi favorit para pebalap maupun penggemar.

Negosiasi untuk mendapatkan kesepakatan ini berjalan alot dan lama, lebih dari setahun. Kesepakatan akhirnya ditandatangani di London Inggris, pekan lalu.

Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, yang kini sudah mengantongi dua kemenangan termasuk pada seri terakhir di Hongaria, akan turut memicu antusiasme orang Australia untuk melihat langsung ke sirkuit atau lewat televisi, saat balapan berlangsung.

"Dengan kontrak ini, kami berharap bisa melihat pebalap Australia, Daniel Ricciardo, memenangi GP Australia dan menjadi juara dunia," kata Pemimpin Negara Bagian Victoria, Denis Napthine.

Sejak Albert Park jadi tuan rumah pada 1999, GP Australia selalu menjadi seri pertama setiap musim, kecuali 2006 dan 2010. Musim ini, Ricciardo yang menjalani debutnya bersama Red Bull  Racing di Albert Park, berhasil finis kedua. Namun, dia didiskualifikasi karena ada pelanggaran dalam pengaturan aliran bahan bakar pada mobilnya.

Dengan kontrak baru ini, berarti Albert Park akan menjadi sirkuit yang paling sering menggelar balapan F1.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X