Kompas.com - 04/08/2014, 14:39 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

AKRON, KOMPAS.com - Tiger Woods gagal mempertahankan gelarnya di World Golf Championships (WGC)-Bridgestone Invitational, 31 Juli-3 Agustus 2014. Woods mundur dari partai final yang berlangsung di Akron, Ohio, Minggu (3/8/2014), karena mendapat cedera pada pinggang.

Empat bulan lalu, Woods sudah menjalani operasi pinggang yang memaksanya absen dari dua turnamen pertama Major Cahmpionships, Masters dan AS Terbuka. Sejak operasi tersebut, dia baru turun di tiga turnamen, dan kemungkinan dia harus absen lagi pada seri keempat atau terakhir Major Championships, PGA Championship, yang akan berlangsung 7-10 Agustus ini.

Pegolf berusia 38 tahun tersebut medapatkan cedera lagi di pinggang setelah melakukan pukulan kedua pada hole kedua. Dia tidak bisa berdiri dengan baik setelah melakukan pukulan dan harus berlari melewati bunker agar tidak terjatuh.

"Saya seperti tersentak dan merasakan kejang setelah itu. Rasanya di seluruh pinggang. Saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Woods.

Meski cedera, pemegang 14 gelar Major Championships tersebut tetap berusaha menyelesaikan putaran. Namun, setelah melakukan pukulan tee pada hole sembilan, dia memilih menyerah. Ketika mundur, dia tengah mencatat tiga pukulan di atas par pada final atau empat di atas par secara keseluruhan turnamen.

Dengan memegangi pinggangnya yang sakit, Woods dibawa meninggalkan arena dengan mengendarai golf buggy. Dia duduk tegak lurus untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan.

WGC-Bridgestone Intvitational merupakan turnamen ketiga dari empat rangkaian Kejuaaran Dunia Golf yang berlangsung setiap tahun sejak 1999. Rory McIlroy yang pertengahan Juli lalu menjuarai The Open, keluar sebagai juara turnamen ini, untuk kali pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.