Kompas.com - 02/08/2014, 00:36 WIB
Fandi Ahmad bersama kedua puteranya, Irffan dan  Ikhsan serta CEO CIMB Group Singapore, Mak Lye Mun The StarFandi Ahmad bersama kedua puteranya, Irffan dan Ikhsan serta CEO CIMB Group Singapore, Mak Lye Mun
EditorTjahjo Sasongko

PETALING JAYA, Kompas.com - Lembaga perbankan Malaysia, CIMB memberi beasiswa olah raga buat dua putera legenda sepakbola Asia, Fandi Ahmad.

Dua putera Fandi, Irfan (17) dan Ikhsan (15) menandtangani kontrak beasiswa selama satu tahun untuk menyelesaikan sekolah dan bermain sepakbola di Santiago, Cile. Irfan dan Ikhsan kini bergabung dengan klub Liga Premier Cile, Universidad Catolica.

Penandatanganan kontrak beasiswa ini dilakukan di Singapura pada Kamis (31/07/2014). "Kami bangga dengan apa yang telah dicapai Irfan dan Ikhsan di usia yang masih sangat muda. Kami harap dukungan sponsor ini dapat mendukung karir mereka," kata CEO CIMB Bank Singapore, Mak Lye Mun.

Dalam penandatanganan ini, Irfan dan Ikhsan ditemani oleh ayah mereka, Fandi Ahmad. Fandi pernah bermain di klub Indonesia, Niac Mitra serta melatih beberapa klub di Indonesia. Irfan dan Ikhsan bahkan sempat menjalani pendidikan dasar mereka di Indonesia.

Kedua bersaudara ini pernah mewakili Singapura di ajang Asian Youth Games 2013 di Nanjing, Tiongkok. Saat ini mereka bergabung bersama tim U-23 Singapura untuk berlatih selama 16 hari di Salzburg, Austria sebagai persiapan mengikuti ajang AFF Suzuki Cup bulan November serta SEA Games di Singapura 2015.

Menurut Fandi Ahmad adanya beasiswa olah raga jelas akan sangat membantu konsentrasi atlet menjalani karir mereka. "Tidak pernah ada jalan pintas untuk mencetak juara. (Beasiswa) ini jelas merupakan terobosan buat karir Irfan dan Ikhsan sebagai atlet sepakbola. Semoga saja dapat berhasil."

Tinggal ditunggu terobosan CIMB buat atlet Indonesia......

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.