Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Kaget dengan Perintah Timnya

Kompas.com - 28/07/2014, 00:36 WIB

BUDAPEST, Kompas.com - Pebalap tim F1 Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton mengaku kaget dengan "perintah"dari timnya agar ia "mengalah" dan memberi jalan buat rekan setimnya, Nico Rosberg menjelang finis di GP Hongaria, Minggu (27/07/2104).

"Perintah" agar Hamilton membiarkan Ropsberg melampauinya datang di lap 47 dari 70 lap lomba yang akhirnya dimenangi pebalap Australia, dari tim Red Bulls, Daniel Ricciardo.

"Saya sadar penuh saya tengah bersaing dan berimbangd engfannya saar itu. bahwa ia memiliki satu one stop, bukan berarti saya etrtinggal daronya, "kata Hamilton yang kecewa. Hamilton menempati peringkat tiga, sementara Rosberg berada di urutan empat.

"Saya sangat terpukul bahwa tim dapat meminta saya untuk melakukan hal itu. ia masih terlalu jauh untuk menyusul saya," lanjut Ricciardo.

Hamilton menuturkan permintaan itu dilontarkan di lap 47 dan diulang pada lap ke 52. Hamilton langsung menimpali, "Saya akan membiarkannya melewati saya, jika ia telah berjarak lebih deklat. Saya tidak mungkin memperlambat laju mobil saya buat Nico."

Rosberg yang mendapat pesan serupa justru bingung dengan reaksi Hamilton. "Mengapa ia tidak juga membiarkan saya melewatinya? Padahal ia sudah mendapatkan pesan tersebut."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com