Imanuel dan Rey Ratukore Batal Tandem di Suzuka 4 Hours

Kompas.com - 23/07/2014, 17:44 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan) dan Reynaldo Chrisantho Ratukore, berpose di Sirkuit Suzuka Jepang, Rabu (23/7/2014). Mereka berada di Suzuka untuk mengikuti Suzuka 4 Hour Endurance Race, Sabtu (26/7/2014). Rey batal turun karena cedera pada tangan kiri. KOMPAS.COM/PIPIT PUSPITA RINIPebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan) dan Reynaldo Chrisantho Ratukore, berpose di Sirkuit Suzuka Jepang, Rabu (23/7/2014). Mereka berada di Suzuka untuk mengikuti Suzuka 4 Hour Endurance Race, Sabtu (26/7/2014). Rey batal turun karena cedera pada tangan kiri.
EditorPipit Puspita Rini
SUZUKA, KOMPAS.com - Tiga pebalap Yamaha Indonesia saat ini tengah menjalani persiapan akhir jelang Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, yang akan berlansung Sabtu (26/7/2014). Mereka adalah Sudarmono, Sigit Purno Harjono (Sigit PD), dan Imanuel Putra Pratna.

Satu pebalap lagi, yaitu Reynaldo Chrisantho Ratukore, batal turun karena cedera tangan kiri. Rey mendapat cedera ketika mengikuti Indospeed Race Series di Sirkuit Internasional Sentul, Juni lalu.

Setelah mendapat cedera tersebut, Rey tetap diberangkatkan ke Suzuka pada 5 Juli lalu bersama tiga pebalap lain. Namun, setelah menjalani pemeriksaan di tiga rumah sakit, dia tidak diperbolehkan turun. Rey bahkan harus menjalani operasi di Kansai, Osaka, pada 17 Juli.

Tentu saja Rey kecewa tak jadi turun balapan. "Namanya manusia pasti kecewa. Tapi tidak apa-apa, ini jadi pengalaman. Mungkin saya sedang dikasih kesempatan dulu untuk belajar, makanya operasi di sini," terang Rey.

KOMPAS.COM/PIPIT PUSPITA RINI Pebalap Yamaha Indonesia, Reynaldo Ratukore, berada di Sirkuit Suzuka, Jepang, Rabu (23/7/2014). Dia batal tampil di Suzuka 4 Hours setelah mendapat cedera dan menjalani operasi tangan kiri.
Posisi Rey akan digantikan pebalap senior Jepang bernama Shigeru Ibaraki yang sudah berusia 45 tahun. "Sebenarnya pengen pebalap Indonesia yang turun, tapi ya bagaimana lagi. Ini jadi pengalaman berarti buat Rey," kata Kadek Suma Adnyana Putra, manajer tim.

Sementara itu, Sudarmono akan tetap berpasangan dengan Sigit.

Suzuka 4 Hours Endurance Race adalah adu balap dengan mengutamakan ketahanan pebalap maupun motor. Tiap-tiap tim terdiri dari dua pebalap yang akan memakai satu motor dan bersaing melakukan putaran terbanyak dalam empat jam.

Selama belapan, kedua bebalap akan saling bergantian menggeber motor. Mereka tidak boleh mengganti ban dan hanya diijinkan mengisi bensin saat di pit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X