Saina Konsentrasi buat Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Kompas.com - 21/07/2014, 19:30 WIB
Pebulu tangkis India, Saina Nehwal mencoba mengambalikan kok Bae Yeon-ju dari Korea, pada babak round robin Grup B BWF World Superseries Finals di Kuala Lumpur, 13 Desember 2013. Nehwal menang 21-11, 17-21, 21-13. AFP PHOTO/MOHD RASFANPebulu tangkis India, Saina Nehwal mencoba mengambalikan kok Bae Yeon-ju dari Korea, pada babak round robin Grup B BWF World Superseries Finals di Kuala Lumpur, 13 Desember 2013. Nehwal menang 21-11, 17-21, 21-13.
EditorTjahjo Sasongko

MUMBAI, KOMPAS.com — Tunggal putri India, Saina Nehwal, memutuskan mundur dari ajang bulu tangkis di Commonwealth Games di Glasgow, Skotlandia, dengan alasan kelelahan dan berharap tampil maksimal di kejuaraan dunia dan Asian Games.

Saina merupakan juara bertahan Commonwealth Games dengan meraih medali emas di India pada 2010. Di final, ia mengalahkan pemain Malaysia, Wong Mew Choo.

Namun, peraih medali perunggu Olimpiade London ini mengalami cedera kaki dan paha saat menjuarai Australia Terbuka Super Series, Juni lalu. "Saya mengalami cedera di Australia. Saya butuh waktu untuk pulih dan memutuskan mundur dari CWG," ungkap Saina.

"Saya berharap dapat segera pulih di dua ajang berikutnya (kejuaraan dunia dan Asian Games)," lanjutnya. "Setelah Australia, saya jarang berlatih karena kaki saya masih bermasalah."

Kejuaraan dunia akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus dan Asian Games berlangsung di Incheon, Korea, pada September.

Ajang Commonwealth Games juga kehilangan juara bertahan tunggal putra setelah Lee Chong Wei dari Malaysia memutuskan mundur dengan alasan cedera awal bulan ini.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.