Basket Kirim Tim Putri Saja ke SEA Games

Kompas.com - 15/07/2014, 05:20 WIB
Ilustrasi olahraga basket. ShutterstockIlustrasi olahraga basket.
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memastikan tim basket putri akan ikut bertanding dalam SEA Games 2015 di Singapura.

"Timnas putri akan maju ke SEA Games 2015 meski surat keputusan (SK) baru akan turun September," kata Sekretaris Jenderal PP Perbasi Agus Mauro di Jakarta, Senin.

Adapun timnas putra, lanjutnya, tidak ada rencana untuk diberangkatkan ke Singapura 2015 nanti. "Alasannya prestasi. Basket kan memang tidak terlalu berprestasi, makanya dipilih tim putri yang punya peluang menang lebih tinggi," katanya.

Meski Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) tidak mengirim tim basket putra ke SEA Games 2015, Perbasi mengaku akan mengusahakan agar mereka bisa bermain di ajang olahraga se-Asia Tenggara itu.

Terlebih karena beberapa waktu sebelumnya Perbasi sudah menyampaikan keinginan tersebut kepada Ketua Umum KONI Toni Suratman, meski belum mendapat jawaban. "Dari Prima, timnas putra memang tidak ada rencana untuk diberangkatkan. Tapi kami usahakan agar tim putra bisa main di SEA Games 2015," ujarnya.

Agus menambahkan, pihaknya akan mengeluarkan biaya sendiri dalam persiapan sebelum SK turun. "Untuk sementara biaya persiapan ditanggung sendiri. Sedangkan untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) nanti kemungkinan akan berbeda tempat sesuai turnamennya," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X