Hendra/Ahsan Promosikan Bulu Tangkis di Dubai

Kompas.com - 04/07/2014, 16:27 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan PBSIHendra Setiawan/Muhammad Ahsan
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Jelang turnamen BWF World Super Series Finals 2014, pasangan rangking satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terbang ke Dubai, untuk mempromosikan bulutangkis di ibukota Uni Emirat Arab tersebut.

Hendra/Ahsan berada di Dubai bersama para atlet-atlet bulutangkis dunia seperti Kenichi Tago (Jepang), Sindhu P.V (India) dan Pi Hongyan (Perancis) selama dua hari sejak Rabu (2/7) lalu.
 
“Selain mempromosikan bulutangkis, acara ini juga bertujuan mempromosikan turnamen BWF World Super Series Finals 2014 yang akan dilangsungkan di Dubai,” kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.
 
Ajang BWF World Super Series Finals 2014 akan berlangsung di Dubai pada 17-21 Desember 2014 mendatang. Meskipun baru akan dihelat enam bulan kedepan, namun panitia pelaksana telah mempersiapkan promosi acara ini salah satunya dengan menghadirkan bintang-bintang bulutangkis dunia ke Dubai.
 
“Menurut saya acara ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan dan mempromosikan bulutangkis di UEA. Kami berharap agar negara-negara Arab bulutangkisnya bisa lebih maju,” ujar Ahsan yang dihubungi di Dubai.
 
“Bentuk promosinya berupa coaching clinic, pertandingan eksebisi serta beberapa pengambilan gambar untuk materi promosi. Masyarakat Dubai terlihat antusias dengan olahraga bulutangkis,” ujarnya.
 
Turnamen super series final merupakan akhir dari rangkaian turnamen super series dalam satu tahun. Hanya pemain-pemain undangan yang memenuhi syarat rangking super series yang berhak atas tiket kejuaraan berhadiah total 500 ribu dollar AS ini.
 
BWF World Super Series Finals ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Timur Tengah. Hal ini menunjukkan sinyal positif terkait dengan visi misi federasi bulutangkis dunia yang ingin memeratakan bulutangkis ke seluruh penjuru dunia.
 
Dalam enam tahun terakhir, turnamen ini selalu dilangsungkan di kawasan Asia yaitu di Kuala Lumpur – Malaysia (2013), Shenzen – Tiongkok (2012), Liu Zhou – Tiongkok (2011), Taipei – Taiwan (2010), Johor Bahru – Malaysia (2009) dan Kota Kinabalu – Malaysia (2008). (/*)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X