Kompas.com - 24/06/2014, 12:01 WIB
EditorTjahjo Sasongko

MANADO, Kompas.com - Untuk lebih mendekatkan bulu tangkis ke kalangan peminat, Bakti Olahraga Djarum Foundation mengikutsertakan para pemain muda dalam acara Djarum Badminton All Stars di Manado, 24-25 Juni 2014.

Manado atau provinsi Sulawesi Utara memang telah menyumbangkan banyak putra puteri terbaik mereka dalam sejarah bulu tangkis nasional. Tercatat nama-nama seperti Poppy Tumengkol, Corry Kawilarang,  Deyana Lomban, Natalia Poluakan, Flandy Limpele hingga yang masih aktif seperti Greysia Polii dan Liliyana Natsir berasal dari daerah ini.

Di pelatnas Cipayung saat ini saja ada beberapa nama yang berasal dari Sulut seperti Ronald Alexander, Calvin Mamonto dan Vehrenica Rumate.

Kali ini Djarum Badminton All Stars akan dilangsungkan di GOR Arie Lasut Manado pada 24-25 Juni 2014.  Selama dua hari,  komunitas bulu tangki akan mengikuti coaching clinic  dari para mantan juara dunia serta adanya eksebisi para mantan juara dunia dan para juara masa depan.

Para mantan juara dunia seperti Christian Hadinata, Sigit Budiarto, Candra Wijaya, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Ivana  Lie akan bergabung dengan para juara masa depan seperti Debby Susanto, Praveen Jordan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gloria Emmaneulle Wijaya serta Ihsan Maulana Mustofa untuk memopulerkan kembali bulu tangkis.

"Bulu tangkis merupakan cabang olah raga kebangaan Indonesia karena itu harus dijaga popularitas dan kebesarannya. Lewat acara Djarum Badminton All Stars seperti ini, kami berusaha menjaga popularitas bulu tangkis agar berkembang dan tetap diminati masyarakat," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Joppy Rosimin dalam sambutan tertulis.

Di Manado, para pemain akan saling bertanding termasuk pertemuan Juara Dunia 1997 dan All England 2003, Candra Wijaya/Sigit Budiarto. Mereka akan dipecah dan dipasangkan dengan pemain muda Praveen Jordan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara para pemain dari generasi di atas seperti Christian Hadinata dan Ivana Lie akan bermain dalam eksibisi bulu tangkis 3 on 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.