Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Spirit of Nation", Wasit Indonesia Open Berbaju Batik

Kompas.com - 21/06/2014, 21:08 WIB
Laila Rahmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan yang tak biasa pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier, Sabtu (21/6/2014). Seluruh wasit pertandingan yang bertugas tidak memakai seragam seperti biasanya, melainkan mengenakan baju batik berwarna merah.

Tak peduli laki-laki atau perempuan, wasit lokal atau dari luar negeri, semua memakai baju bercorak batik. Ini adalah sesuatu yang baru dan belum pernah dilakukan oleh negara lain.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang baru. Bukan sekadar euforia, melainkan untuk menunjukkan tema kita tahun ini, yaitu 'Spirit of Nation'," kata Deputi Manajer Turnamen BCA Indonesia Open Mimi Irawan, dalam jumpa pers, Sabtu (21/6/2014).

Mimi menambahkan, para wasit juga akan memakai baju batik pada laga final, Minggu (22/6/2014). Hari ini, para wasit mengenakan batik motif mega mendung berwarna merah. Besok, mereka akan mengenakan batik berwarna biru.

"BWF (Badminton World Federation) dan negara lain begitu mengapresiasi soal ini. Indonesia, sebagai negara bulu tangkis, harus tampil beda. Sisihkan dulu masalah prestasi bulu tangkis kita, itu urusan pelatnas," lanjut Mimi.

Untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia 2015 yang kan bertempat di Indonesia pun, Mimi mengaku sedang membicarakan konsep yang unik. "Untuk kejuaraan dunia tahun depan, kita pasti juga akan menyajikan sesuatu yang beda lagi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com