Greysia Polii: Biar Kevin Lari-lari, Dia Kan Masih Muda

Kompas.com - 17/06/2014, 19:19 WIB
Ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii bertanding pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2014). KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESGanda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii bertanding pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2014).
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com —Pada gelaran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, tersaji pertandingan menarik antara ganda campuran senior-yunior baru, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.
 
Kevin/Greysia lolos ke babak utama setelah mengalahkan Fran/Shendy dengan tiga gim 19-21, 21-18, 21-15. Pasangan yang baru menjalani latihan dua kali sebelum kualifikasi Indonesia Open ini mengaku bertanding dengan lepas ketika melawan seniornya tersebut.
 
"Kita main ya main saja, enggak ada beban, enjoy saja. Ini akan jadi pengalaman baru buat Kevin, bagaimana mengatasi kondisi di lapangan. Prioritas kami memang di double (ganda), jadi yang mix (campuran) ini dianggap sebagai latihan saja," kata Greysia seusai bertanding, Selasa (17/6/2014).
 
Lama tidak bermain di nomor ganda campuran membuat Greysia banyak melakukan kesalahan di lapangan. Namun, hal tersebut tidak terlalu mengganggu karena prioritasnya tetap di nomor ganda putri bersama Nitya Krishinda Maheswari.
 
"Main double beda dengan mix. Kalau mix, cowoknya harus meng-cover bagian belakang, sementara yang cewek mengatasi bagian depan. Jadi, tadi saya biarin Kevin lari-lari, dia kan masih muda. Saya sih diam saja di depan. Biar jadi latihan untuk dia juga."
 
"Harapannya dengan pengalaman ini, bisa membantu Kevin untuk jadi penerus bulu tangkis Indonesia. Dia berbakat dan punya kesempatan besar untuk jadi pemain (kelas) dunia," kata Greysia.
 
Pada babak kualifikasi, Kevin turun empat kali, dua kali di nomor ganda campuran dan dua kali di nomor ganda putra bersama Selvanus Geh. Kevin/Greysia lolos ke babak utama dan akan bertemu unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok). 
 
Ganda Campuran yang Lolos ke Babak Utama dari Babak Kualifikasi:
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii (Indonesia)
2. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Indonesia)
3. Takeshi Kamura/Shizuka Matsuo  (Jepang)
4. Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul (Thailand)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X