Mimpi Kento Momota tentang Bulu Tangkis di Jepang

Kompas.com - 17/06/2014, 12:03 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok ke arah pemain Malaysia, Chong Wei Feng, pada final Piala Thomas di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/5/2014). Momota menang 21-15, 21-17. AFP PHOTO/SAJJAD HUSSAINPebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok ke arah pemain Malaysia, Chong Wei Feng, pada final Piala Thomas di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/5/2014). Momota menang 21-15, 21-17.
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, yang saat ini sedang menjadi sorotan publik bulu tangkis memiliki harapan besar agar bulu tangkis bisa populer di negaranya.

"Sewaktu saya bertanding pertama kali di Indonesia Open, penontonnya luar biasa. Mereka terlihat tergila-gila sekali dengan bulu tangkis. Penonton di Jepang tidak seperti itu," aku Momota saat ditemui usai latihan di Istora Senayan Jakarta, Senin (16/6/2014).

Menurut Momota, olahraga yang populer di Jepang saat ini adalah bisbol dan sepak bola. Walaupun Jepang berhasil membawa pulang Piala Thomas pada 25 Mei lalu, keadaan tidak serta merta berubah.

Berita keberhasilan Momota dkk mencatat sejarah dengan menjadi juada Piala Thomas untuk kali pertama memang menjadi berita hampir di semua media Jepang. Namun, prestasi tersebut seakan tertutupi oleh berita-berita piala dunia.

"Kami memang disambut, hampir semua media meliput. Ke depan saya ingin bulu tangkis bisa menjadi salah satu olahraga utama di Jepang, seperti di Indonesia," kata Momota. Di Piala Thomas lalu, Momota selalu memetik kemenangan saat diturunkan, termasuk atas Du Pengyu (Tiongkok) pada semifinal dan Chong Wei Feng (Malaysia) pada babak final.

Turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 adalah Indonesia Open kedua untuk Momota. Dia kini menunggu lawan dari babak kualifikasi untuk dihadapi di babak pertama.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X