Kompas.com - 10/06/2014, 14:10 WIB
Para marshall tengah membantu pebalap Force India, Sergio Perez, setelah mobilnya menabrak pembatas pada GP Kanada, Minggu (8/6/2014). AFP PHOTO/JIM WATSONPara marshall tengah membantu pebalap Force India, Sergio Perez, setelah mobilnya menabrak pembatas pada GP Kanada, Minggu (8/6/2014).
EditorPipit Puspita Rini
MONTREAL, KOMPAS.com - Pebalap Force India, Sergio Perez, harus menelan pil pahit pada gelaran GP Kanada akhir pekan kemarin. Pebalap Meksiko ini mengalami kecelakaan pada lap terakhir balapan karena bersenggolan dengan pebalap Williams, Felipe Massa.

Dari hasil pemeriksaan pengawas balapan, Perez dinyatakan bersalah dan dikenai sanksi turun lima posisi start pada GP Austria, dua pekan depan. Meski begitu, Perez tetap menunjuk Massa sebagai penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Ini mengecewakan, kehilangan posisi yang bagus karena sesuatu yang bukan kesalahan kita sendiri," kata Perez yang tengah berada pada posisi empat ketika kecelakaan terjadi.

"Saya mengikuti garis lintasan yang sama dan mengerem sama seperti putaran-putaran berikutnya, tiba-tiba saya ditabrak Massa dari belakang. Masih banyak ruang di sisi kiri mobil saya untuk menyalip," lanjutnya.

Perez juga mengaku sudah melihat tayangan ulang insiden tersebut. "Tidak ada yang bisa saya lakukan, tetapi saya melihat bahwa Felipe sudah berbelok ke kanan sebelum menebrak saya. Menurut saya, dia seharusnya berpikir sebelum melakukannya. Salah perhitungannya membuat kami kehilangan beberapa poin."

Perez juga terganggu dengan komentar Rob Smedley yang mengatakan bahwa seharusnya Force India menarik mobil Perez ketika sudah mengalami masalah pada pengereman. Smedley adalah Head of Vehicle Performance di tim Williams.

"Mobil masih bisa dikendarai dengan baik, dengan beberapa penyesuaian, dan kami menunjukkan itu hingga saat terjadinya kecelakaan. Mobil lain juga mengalami kondisi yang sama, jauh lebih dulu dari kami, dan mereka bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah," tegas Perez.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X