Kompas.com - 09/06/2014, 15:04 WIB
Nia Sanchez Nia Sanchez
EditorTjahjo Sasongko

BATON ROUGE, KOMPAS.com -- Miss USA yang baru terpilih, Nia Sanchez, mengatakan, perempuan perlu belajar bela diri untuk terhindar menjadi korban pemerkosaan di lingkungan pendidikan mereka.

Hal ini diungkap Sanchez seiring meningkatnya kasus pemerkosaan yang menimpa para pelajar. Campus rape merupakan istilah untuk tindak pemerkosaan terhadap para pelajar yang tengah memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sanchez menyebut hal ini sangat mendesak buat para wanita untuk menjaga segala kemungkinan.

Miss USA berusia 24 tahun ini berasal dari Las Vegas, Nevada. Ia merupakan pemegang sabuk hitam Dan 4 taekwondo, ilmu bela diri asal Korea, yang dipelajari sejak usia 8 tahun.

Sanchez menyebut ia pernah tinggal di pusat penampungan wanita bersama ibunya dan sejak usia 8 tahun mempelajari taekwondo untuk meningkatkan kepercayaan diri dan sebagai bela diri.

Setelah dewasa, ia kemudian menjadi tenaga sukarela di sebuah tempat penampungan wanita dan "menurunkan" ilmu yang dimilikinya kepada para wanita yang tinggal di sana.

"Saya merasa perlu mengenalkan hal tersebut karena saya memang pernah tinggal di sana," lanjut Sanchez. Sebagai seorang Miss USA, ia berharap akan menularkan kegairahan dan pengetahuannya tentang bela diri ke seluruh negeri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya Jahat, Sekarang Jadi Baik
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.