Sean Gelael Kembali Berlaga di Sirkuit Hungaroring

Kompas.com - 26/05/2014, 19:09 WIB
Sean Gelael - Action in Hungaroring: Sean Gelael kembali bersiap menjajal Sirkuit Hungaroring, dimana pertama kalinya Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa dilakukan di sirkuit ini pada 31 Mei-1 Juni 2014. Sean Gelael - Action in Hungaroring: Sean Gelael kembali bersiap menjajal Sirkuit Hungaroring, dimana pertama kalinya Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa dilakukan di sirkuit ini pada 31 Mei-1 Juni 2014.
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Pembalap nasional muda Sean Gelael akan kembali memperlihatkan kemampuannya di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa di Sirkuit Hungaroring. Sebelumnya, Sean Gelael telah mengikuti Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa seri Pertama di Sirkuit Silverstone, Inggris dan telah mencatat waktu satu putaran yang lebih cepat dibandingkan 10 pebalap teratas pada tahap akhir race ketiga/ Urutan ke-20.  Namun, Sean belum merasa puas pada posisi yang telah dicapainya.

Kejuaran Formula 3 Eropa Seri Kedua berikutnya berlangsung di Sirkuit Hockenheim-Jerman. Performa terbaik sudah ditunjukkan dengan keberhasilan start pada posisi 15, dan melesat jauh pada posisi 8. Sayangnya, saat tersisa 6 putaran lagi, pebalap yang baru berusia 17 tahun ini harus memupus harapannya dan finish di posisi ke-22. 

Keberuntungan mulai berpihak pada Sean Gelael pada Race 1 lomba jalan raya Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung di Pau, Perancis. Sean berhasil mendapatkan poin pertamanya pada Race 1 lomba jalan raya.

Sean melaju dari posisi start ke-11 dan pada putaran (lap) pertama menyusul ke urutan 9. Pebalap yang memacu mobil Dallara-Volkswagen ini dapat bertahan di urutan ke-10 hingga akhir perlombaan. Untuk sementara, Sean Gelael menempati peringkat 18 dari 21 peserta FIA F3.

Sejak 2007, pembalap yang berasal dari tim Jagonya Ayam with Carlin telah mendapatkan pencapaian yang luar biasa dengan berprestasi, baik pada kejuaraan dunia balap tingkat nasional maupun internasional. Salah satu penghargaannya pada 2013 adalah Champion British F3 International Series rd 1 – 2 times 3rd Position.     

Kepercayaan diri Sean meningkat untuk menghadapi balapan di Sirkuit Hungaroring berikutnya setelah berhasil memperoleh poin pertama dalam kejuaraan Formula 3 di Pau, Perancis, pada seri sebelumnya.

Sirkuit Hungaroring secara teknis cukup sulit karena memiliki banyak tikungan dengan kecepatan sedang. Berbagai persiapan stamina dilakukan untuk meningkatkan kinerjanya dengan bantuan perusahaan Pro Perfomace, seperti seperti Latihan fisik, kardiovaskular, kekuatan, dan latihan-latihan pengetahuan lainnya.

Sean bersama pembalap lainnya juga sudah pernah melakukan dua hari testing di Hungaroring sebelum musim pertandingan tahun ini dimulai.

Saksikan aksi balap Sean Gelael Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa di Sirkuit Hungaroring pada tanggal 31 Mei sampai dengan 1 Juni 2014.

Informasi lebih lanjut mengenai Sean Gelael di ajang F3 dan update-update lainnya dari Sean, silahkan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael di https://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X