Kompas.com - 22/05/2014, 14:41 WIB
EditorTjahjo Sasongko
NEW DELHI, KOMPAS.com — Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan akan bertolak ke New Delhi, India, untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yang tengah bertanding. Rencananya, mantan Menteri Perdagangan RI ini tiba di New Delhi pada Kamis (22/5/2014) malam.
 
"Saya akan berangkat ke India untuk mendukung langsung tim Thomas dan Uber Indonesia. Sejak awal, tim Indonesia selalu mengusung semangat kebersamaan dalam tim karena ini sangat penting agar tim kami lebih solid," kata Gita kepada Badmintonindonesia.org.
 
"Selamat kepada tim Thomas yang memenuhi target pertama menjadi juara grup A. Kemenangan ini jangan sampai membuat tim menjadi lengah, tetapi harus lebih siap lagi di perempat final. Untuk tim Uber, jangan putus asa walaupun belum menjadi juara grup, kesempatan tetap terbuka di perempat final," ujarnya memberi wejangan kepada skuad Merah Putih.
 
Nakhoda PP PBSI ini dijadwalkan untuk mendukung tim Thomas dan Uber Indonesia hingga partai final yang akan dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, 24-25 Mei 2014.
Ini adalah kedua kalinya Gita menyaksikan langsung perjuangan pemain Indonesia saat bertanding di luar negeri. Sebelumnya, pada kejuaraan BWF World Championships 2013 di Guangzhou, Tiongkok, Gita juga hadir memberikan dukungan kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Saat itu Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan berhasil menjadi juara dunia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.