Kompas.com - 21/05/2014, 09:13 WIB
Michael Jordan dan kekasihnya, Yvette Prieto. AFP/SCOTT HALLERANMichael Jordan dan kekasihnya, Yvette Prieto.
EditorTjahjo Sasongko

CHARLOTTE, Kompas.com -Tim NBA Charlotte secara resmi kembali memakai julukan Hornets pada Selasa, mengganti nama Bobcats di klub yang bermarkas di Carolina utara itu yang telah dipakai sejak 2004.

Tim mulai bermain sebagai Bobcats, nama yang disetujui oleh pemilik Robert Johnson, setelah klub NBA yang awalnya bermarkas di Charlotte itu, dikenal sebagai Hornets, direlokasi ke New Orleans pada 2002.

Ketika Hornets mengganti julukan mereka menjadi Pelicans pada musim lalu, klub Charlotte meminta untuk menggunakan nama lama dan disetujui liga, menyiapkan untuk tampil kembali sebagai Hornets menyusul tersingkirnya Bobcats pada putaran pertama playoff NBA tahun ini.

"Hari ini benar-benar hari yang bersejarah bagi klub kami, kota kami, dan para penggemar kami ketika kami menandai kembalinya kami secara resmi menjadi Charlotte Hornets," kata pemilik tim yang merupakan mantan bintang NBA Michael Jordan.

"Terima kasih kepada para penggemar kami, yang menjadi kekuatan penggerak di belakang kembalinya nama Hornets. Kami sangat gembira untuk dapat membawa kembali nama Hornets ke Carolina."

Maskot Hugo the Hornet akan kembali ke Charlotte pada 5 Juni, dua pekan sebelum tim memperkenalkan seragam baru mereka untuk musim 2014/2015.

Tim juga mengumumkan bahwa setelah melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan liga dan Pelicans, semua statistik, rekor, dan sejarah klub Charlotte akan kembali ke mereka.

Hornets akan menggunakan elemen-elemen sejarah dari Hornets yang asli dari 1988-2002, dan era Bobcats dari 2004-2014, sedangkan Pelicans akan memelihara sejarah dan statistik klub dari musim pertama New Orleans pada 2002/2003.



Sumber AFP/ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X