Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Singapura, Tim Uber Turunkan Greysia/Nitya

Kompas.com - 20/05/2014, 06:41 WIB
NEW DELHI, Kompas.com - Tim Piala Uber Indonesia menurunkan pasngan senior, Greysia POlii/Nitya Krishinda Maheswari saat menjalani laga kedua Grup B mengahadapi Singapura, Selasa (20/05/2014).

Greysia/Nitya menggnatikan posisi  Rizki Amelia Pradipta/Pia Zebadiah Bernadet yang saat menghadapi Australia di laga pertama, Minggu (18/05/2014) dipaksa bermain rubber game oleh Tang He Tian/Renuga Veeran.

Sementara di runggal ketiga, Indonesia menurunkan Maria Febe Kusumastuti dan mengistirahatkan Adriyanti Firdasari.

Tim Uber Indonesia sudah siap untuk menjalani laga kedua di babak penyisihan grup B Piala Uber 2014 melawan Singapura. Tim Uber telah mengantongi satu kemenangan dari Australia dengan skor 5-0.

Tim Uber mengaku sudah mempelajari pola permainan pemain-pemain Singapura lewat video pertandingan yang disiapkan tim ofisial. Hal ini disampaikan oleh Imelda Wiguna, manajer tim Uber.

"Kami sudah tahu permainan permainan tim Singapura. Kami juga sudah menonton rekaman pertandingan mereka melawan Korea. Semua sudah kami pelajari dan sudah dapat formulanya," kata Imelda yang dijumpai di Siri Fort Indoor Stadium.

"Sebelum berangkat ke India pun kami sudah mempelajari permainan lawan, kami sudah menghitung head to head pertemuan semua pemain. Tim Singapura punya tunggal pertama yang bagus, kami tidak boleh main-main," ujarnya.

Linda Wenifanetri kembali dipercaya untuk turun di partai pertama. Meskipun sempat tegang saat berlaga di pertandingan pertama melawan Australia, Linda kini diyakini akan tampil lebih baik. Imelda mengatakan bahwa setelah pertandingan perdana melawan Australia, tim Uber sudah lebih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

Di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan kelima, memang punya kekuatan yang lebih baik dari Singapura. Namun, lagi-lagi sang manajer mengingatkan kepada para pemain untuk tidak menganggap enteng lawan.

"Kami tidak mau meremehkan siapapun yang menjadi lawan kami. Di lapangan, apapun bisa saja terjadi. Misalnya saja tim Uber Thailand yang bisa sengit melawan Hong Kong. Kami juga akan mewaspadai Fu Mingtian. Walaupun sudah tidak bermain tunggal, tapi dia pernah menjadi juara SEA Games 2011," pungkas Imelda.

Berikut susunan pemain tim Uber Indonesia vs Singapura :
Linda Wenifanetri vs Chen Jiayuan
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian
Bellaetrix Manuputty vs Liang Xiaoyu
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei
Maria Febe Kusumastuti vs Fu Mingtian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com