Kompas.com - 17/05/2014, 11:38 WIB
Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii melakukan tos setelah meraih poin atas ganda China, Ma Jin/Tang Yuanting, pada babak perempat final Korea Open Superseries di Seoul, Jumat (10/01/2014). Nitya/Greysia menang 21-18, 5-21, 21-13. PBSIGanda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii melakukan tos setelah meraih poin atas ganda China, Ma Jin/Tang Yuanting, pada babak perempat final Korea Open Superseries di Seoul, Jumat (10/01/2014). Nitya/Greysia menang 21-18, 5-21, 21-13.
EditorTjahjo Sasongko

NEW DELHI, Kompas.com - Australia akan menjadi lawan pertama putri-putri Indonesia pada laga penyisihan grup B Piala Uber 2014. Meskipun peluang menang cukup besar, namun tim Indonesia tak mau lengah, lima poin kemenangan menjadi target tim Uber dalam menghadapi Australia.

Melihat materi pemain yang dimiliki Australia, Indonesia masih unggul jauh. Baik dari kekuatan di atas kertas, maupun secara permainan di lapangan. Di nomor tunggal, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti kelasnya masih setingkat diatas tunggal putri Negeri Kangguru tersebut.

Australia tampaknya bakal mengandalkan sektor ganda putri lewat pasangan Renuga Veeran/Tang He Tian. Pasangan rangking 46 dunia ini merupakan juara New Zealand Open Grand Prix 2014. Dalam perjalanan naik podium, Veeran/Tang mengalahkan ganda putri Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo dan ganda putri pelatnas potensi Melati Daeva Octavianti/Melvira Oklamona,

"Semua kemenangan itu penting, soalnya kami ingin menjadi juara grup. Kami tak mau kehilangan poin di penyisihan, apalagi saat melawan Australia," kata Greysia Polii, pemain ganda putri.

"Saya dan Nitya (Krishinda Maheswari) belum pernah bertemu Veeran/Tang. Namun kami akan mempelajari permainan mereka dari video pertandingan yang sudah disiapkan tim ofisial. Selain itu, saya juga sudah pernah bertemu Veeran di Olimpiade London 2012, saat itu saya masih berpasangan dengan Meiliana Jauhari," jelas Greysia yang bersama Nitya menempati rangking sembilan dunia.

"Veeran/Tang memang cukup bagus, namun kami merasa yakin bisa mengatasi mereka," tambahnya.

Tim Uber Indonesia siap untuk menghadang Veeran/Tang dengan dua pasangan ganda putri yang kini berada di jajaran Top 10 rangking dunia. Selain Greysia/Nitya, skuad Merah-Putih masih punya Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang ada di rangking 10 dunia. Sementara itu, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah menjadi ganda putri ketiga di tim Uber Indonesia.

Laga perdana tim Uber melawan Australia akan dilangsungkan pada Minggu (18/5), pukul 09.00 waktu New Delhi di Siri Fort Indoor Stadium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.