Bintang Sepak Bola Amerika Dituduh Membunuh

Kompas.com - 16/05/2014, 11:44 WIB
Aaron Hernandez Aaron Hernandez
|
EditorTjahjo Sasongko

BOSTON, KOMPAS.com — Mantan pemain Liga Sepak Bola Amerika (NFL), Aaron Hernandez, dituduh menyerang dan menembak dua pria dalam perselisihan di luar sebuah klub malam, dua tahun lalu.

Dalam persidangan kasus ini, jaksa penuntut umum menyebut Hernandez melakukan penembakan tersebut hanya beberapa pekan sebelum ia menandatangani  kontrak fantastis senilai 40 juta dollar AS.

Hernandez saat ini telah mendekam di penjara berkaitan dengan tuduhan dalam peristiwa pembunuhan yang terjadi pada 2012 tersebut. Ia dituduh melakukan pembunuhan atas Daniel de Areu dan Safiro Furtado pada Juli 2012.

Penangkapan Hernandez dengan tuduhan pembunuhan pada 2013 lalu telah mengguncang dunia olahraga Amerika. Hernandez dibayar mahal oleh Patriots Boston, salah satu klub yang dianggap paling sukses dalam liga NFL.

Sebelumnya, Hernandez juga dituduh terlibat dalam pembunuhan pemain football, Odin Lloyd, yang tubuhnya ditemukan di area industri di dekat rumah Hernandez di Massachussets. Akibat peristiwa tersebut, Patriots memutus kontrak dengan Hernandez.

Jaksa wilayah Suffolk, Daniel Conley, tidak menyebutkan apakah ada kaitan antara kasus pembunuhan Odin Lloyd dan tuduhan pembunuhan atas Daniel de Areu dan Safiro Furtado.

Menurut Conley, Hernandez bersama temannya terlibat keributan di klub malam Cure Lounge di Boston pada 2012 lalu. Conley mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan Hernandez terlibat perselisihan dengan De Areu dan Furtado.

Hernandez kemudian diketahui mengikuti mobil korban  dan menembak keduanya saat mobil mereka berhenti di sebuah lampu perhentian lalu lintas. "Ia menembakkan senjata kaliber 38 beberapa kali dari sisi mobil korban," kata Conley.



Sumber AP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X