India Kagumi Bulu Tangkis Indonesia

Kompas.com - 15/05/2014, 09:06 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mendapat rangkaian bunga dari pemain lokal India, Rabu (14/5/2014). PBSIPemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mendapat rangkaian bunga dari pemain lokal India, Rabu (14/5/2014).
EditorPipit Puspita Rini
NEW DELHI, KOMPAS.com -- Indonesia ternyata mempunyai tempat tersendiri di hati para pencinta bulu tangkis India. Tim bulu tangkis Merah Putih dikagumi sebagai negara yang mempunyai segudang prestasi di olahraga tepok bulu sejak puluhan tahun lalu.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2014 yang digelar di New Delhi, 18-25 Mei 2014, dimanfaatkan para pencinta bulu tangkis India untuk melihat langsung tim Indonesia. Pada sesi latihan di Yamuna Sport Center, tim Thomas dan Uber disambut meriah oleh para pebulu tangkis muda yang tergabung dalam United Shuttlers Badminton Academy (USBA), yang merupakan afiliasi Gopichand Badminton Academy, sekolah bulu tangkis ternama di India.

Memasuki arena latihan, tim Thomas dan Uber Indonesia disambut tepuk tangan meriah oleh atlet-atlet muda USBA. Mereka juga menyanyikan lagu dan memberikan karangan bunga kepada para pemain, pelatih dan ofisial, serta legenda hidup, seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Rexy Mainaky, dan Joko Suprianto.

"Kami ingin menyambut kedatangan tim Thomas dan Uber Indonesia di India. Momen Piala Thomas dan Uber kami manfaatkan untuk dapat mengungkapkan apresiasi kami terhadap pebulu tangkis Indonesia. Anak-anak di akademi kami sangat menantikan momen ini di mana mereka bisa bertemu tim Thomas dan Uber Indonesia, termasuk para pelatih dan ofisial yang merupakan legenda hidup di panggung bulu tangkis dunia," kata Manjusha Kanwar, perwakilan dari USBA.

"Sejak dulu kami mengagumi Indonesia yang punya banyak pebulu tangkis hebat. Di samping itu, kami juga merasa pemain Indonesia sangat ramah, agak berbeda dengan Tiongkok dan Korea. Kami merasa pebulu tangkis Indonesia lebih spesial, kami juga sering mengirim pemain muda untuk berlatih di Indonesia," tambah Manjusha yang merupakan mantan pemain nasional India.

Brinda Singh, pemain binaan USBA yang merupakan juara State Championships 2013 asal New Delhi, adalah salah satu penggemar berat bulu tangkis Indonesia.

"Pemain Indonesia banyak yang menjadi pemain top dunia. Ini menjadi kesempatan buat saya untuk bisa melihat mereka latihan dan memetik pelajaran. Pemain Indonesia yang sangat saya kagumi adalah Taufik Hidayat," kata pemain berusia 16 tahun ini.

Brinda dan teman-temannya akan mendukung tim Indonesia selama ajang Piala Thomas dan Uber 2014, asalkan Indonesia tidak berhadapan dengan tim India.

"Kalau Indonesia lawan India, tentu saya akan membela negara saya. Tetapi, kalau Indonesia berhadapan dengan Tiongkok, pasti saya dukung Indonesia," pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X