Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istirahat Sepekan, Federer Kalah

Kompas.com - 15/05/2014, 02:59 WIB

ROMA, Kompas.com -- Petenis Swiss Roger Federer dikalahkan Jeremy Chardy 6-1, 3-6, 6-7 (6-8) pada putaran kedua turnamen ATP-WTA Roma Masters pada Rabu.

Kekalahan mengejutkan Federer dalam pertandingan selama dua jam itu terjadi sepekan setelah petenis Swiss berusia 32 tahun itu menjadi ayah bagi kembar keduanya.

Petenis unggulan keempat, yang tidak pernah meraih gelar Roma, memutuskan untuk datang dan bermain di lapangan tanah liat Foro Italico setelah berkonsultasi dengan istrinya, Mirka, dan timnya. Bersamanya di Roma adalah konsultan pelatih paruh waktu Stefan Edberg.

Federer tampil serba salah. Petenis peringkat empat dunia ini melakukan 43 unforced error dibanding 28 oleh Chardy. Ia juga tampak kesulitan dnegan servis pertamanya.

Federer dan Mirka memperoleh putra kembar, Leo dan Lenny pekan lalu. Ia kemudian memutuskan mundur dari turnamen Madrid Terbuka. Sebelumnya mereka telah memiliki putri kembar, Myla Rose dan Charlene Riva yang telah berusia 5 tahun.

Meski sibuk, Federer mengatakan tetap akan ikut turnamen grand slam Perancis Terbuka yang akan dimulai pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com