Hayden: Le Mans Bukan Sirkuit Favorit Saya

Kompas.com - 14/05/2014, 14:18 WIB
Pebalap Aspar asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, memacu motornya di Sirkuit Jerez pada sesi uji coba, Senin (12/5/2014). PBSIPebalap Aspar asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, memacu motornya di Sirkuit Jerez pada sesi uji coba, Senin (12/5/2014).
EditorPipit Puspita Rini
LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Aspar Nicky Hayden akan menjalani salah satu akhir pekan terberat dalam kariernya saat mejalanai GP Perancis, 16-18 Mei. Pebalap Amerika Serikat ini mengaku tidak suka dengan Sirkuit Le Mans, tempat balapan akan berlangsung.

Le Mans merupakan salah satu sirkuit di mana Juara Dunia 2006 ini tidak pernah naik podium sejak bergabung di MotoGP pada 2003.

"Le Mans tak pernah menjadi lintasan yang bagus buat saya dan sebenarnya ini bukan sirkuit favorit saya. Ketika masih anak-anak, ayah saya tidak pernah mengijinkan kami berkata bahwa kami tidak suka satu sirkuit, jadi saya tidak pernah mengatakannya," kata pebalap 32 tahun tersebut.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa di sana ada beberapa tikungan yang menyenangkan dan penontonnya luar biasa. Sayangnya, untuk kami saat ini, di sana banyak akselerasi yang harus dilakukan saat keluar dari tikungan-tikungan lambat, dan itu bukan titik terkuat untuk motor kami," jelasnya.

Ketika turun pada GP Spanyol, dua pekan lalu, Hayden mengalami peradangan pada pergelangan tangan kanan yang dioperasi pada jeda musim lalu. Dia tetap bisa membalap di Jerez, tetapi tak maksimal. Setelah balapan dia harus menjalani pemeriksaan.

Hayden saat ini berada di urutan dua untuk klasifikasi kelas open, tujuh poin di bawah Aleix Espargaro (Forward Racing) dan empat poin di atas rekan satu timnya, Hiroshi Aoyama.

Meski mengaku akan mengalami kesulitan di Le Mans, Hayden tetap berada pada motivasi tinggi untuk meraih hasil lebih baik dari empat seri sebelumnya. The Kentucky Kid finis kedelapan pada seri perdana di Qatar. Setelah itu dia selalu finis ke-11 di Austin, Argentina, dan Spanyol.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber crashnet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X