Kompas.com - 13/05/2014, 14:09 WIB
Tim Piala Thomas dan Uber 2014 PBSITim Piala Thomas dan Uber 2014
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Usai menjalani persiapan selama lebih dari dua bulan, sebanyak sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri beserta tim ofisial, Selasa (13/5/2014), berangkat ke New Delhi, India, untuk mengikuti perebutan Piala Thomas dan Uber 2014. Kejuaraan ini bakal dihelat di Siri Fort Indoor Stadium pada 18-25 Mei 2014.

Sebelum berangkat, tim menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Pada kesempatan itu, para pemain mendapat wejangan yang menjadi penyemangat untuk bertanding.

Setibanya di bandara, tim kemudian berkumpul bersama untuk melakukan seremoni mencium bendera Merah Putih. Kegiatan ini memang merupakan ritual tim sebelum bertanding. Satu demi satu atlet mencium bendera Merah Putih. Tentunya ritual ini kian memperkuat semangat nasionalisme para atlet. Seusai mencium bendera Merah Putih, para atlet bersalam-salaman dengan para pelatih dan tim ofisial.

"Ritual ini makin membakar semangat kami. Selain itu, kami juga merasakan dukungan yang begitu besar buat tim Piala Thomas dan Uber. Kami sudah siap berangkat ke India. Kami mohon doa restu dari semua pihak agar kami dapat memberikan yang terbaik," ujar Pia Zebadiah Bernadet, atlet ganda putri.

Tim Piala Thomas dan Uber akan terbang ke India via Singapura dengan menumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia, pukul 13.45 WIB. Tim diperkirakan tiba di Singapura sekitar pukul 15.45 waktu Singapura.

Perjalanan dilanjutkan menuju New Delhi menggunakan Jet Airways pada pukul 19.35 waktu Singapura dengan estimasi waktu ketibaan sekitar pukul 22.50 waktu New Delhi.

Tim akan langsung menuju Hotel Le Meriden New Delhi yang merupakan hotel ofisial Piala Thomas dan Uber 2014.

"Seluruh persiapan sudah dilaksanakan dengan baik, tim Indonesia siap tempur. Anak-anak juga sudah berpengalaman, mereka sudah tahu tugas masing-masing. Tim pelatih juga telah siap dengan strategi dan taktik untuk menghadapi lawan," kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas.

"Semua tim pendukung juga sangat luar biasa, mereka selalu stand by dan ada untuk anak-anak. Walaupun persiapannya banyak, semua selalu siap membantu dan tak ada yang mengeluh. Semuanya demi tim Indonesia," tambah Imelda Wiguna, manajer tim Piala Uber.

Berikut ini daftar tim Piala Thomas dan Uber 2014:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.