Kompas.com - 13/05/2014, 13:02 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas kontingen bulu tangkis yang akan berlaga dalam kejuaraan dunia beregu antarnegara Piala Thomas dan Uber di India.

"Atas nama bangsa dan negara, pemerintah dan selaku pribadi, selamat mengemban tugas, laksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Presiden Yudhoyono dalam pelepasan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Piala Thomas dan Uber Cup akan digelar pada 18-25 Mei di New Delhi, India. Piala Thomas merupakan piala untuk pertandingan beregu putra, sementara Piala Uber untuk putri.

Tim Piala Thomas terdiri dari Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Berry Angriawan, dan Ricky Karanda Suwardi.

Sementara itu, tim Piala Uber terdiri dari Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Adriyani Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Greysia Polli, Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet, Rizki Amelia Pradipta, Tiara Rosalia Nuraidah, dan Suci Rizki Andini.

Presiden dalam kesempatan itu mengingatkan agar tim terus berusaha memperoleh yang terbaik dan tak lupa untuk berdoa, selain juga tetap tenang menghadapi lawan.

Presiden menambahkan, kalah atau menang, para atlet yang membela negaranya tetaplah pejuang. Untuk itu, Presiden Yudhoyono mengharapkan agar seluruh masyarakat tetap memberikan dukungan, menang ataupun kalah.

"Barangkali tidak berhasil dalam pertandingan itu; kita bisa kalah, bisa menang; sesekali kalah, sesekali menang; kalau kalah lantas dihukum, dicerca, itu bukan budaya yang baik. Menang atau kalah, kita bersatu. Saya bangga. Kalau kalah, kita sapa. Inilah budaya di negeri Indonesia yang jarang kita bangun, mendukung, tidak harus saling menyalahkan," ujar Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.