Kompas.com - 12/05/2014, 20:56 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Memasuki hari kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Open 2014 Senin, (12/5) masih mempertandingkan babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket babak utama.

Sejak dimulainya pukul 08.00 WIB pagi tadi, pertandingan yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Asia Afrika Jakarta Pusata, sejumlah pemain yang harus mengawali langkahnya dari babak kualifikasi, sudah menunjukan permainan terbaiknya.

Sebanyak 1194 total pemain yang ikut serta di Djarum Sirnas kali ini, juga hadirnya pemain pelatnas cipayung,pemain terbaik dari masing-masing klub, dan pemain asing yang ikut ambil bagian pada Sirnas kali ini, menjadikan motivasi lebih bagi atlet yang harus berjuang dari babak kualifikasi.

“Saya merasakan tantangan tersendiri di Sirnas kali ini. Selain banyaknya pemain muda yang baru naik level di nomor dewasa, pemain senior yang lebih berpengalaman, juga pemain asing yang cukup banyak mengikuti Sirnas ini, menjadi sala satu motivasi bagi saya pribadi untuk bisa tampil maksimal.” Ungkap Kenas Adi Haryanto yang merupakan pemain ganda campuran asal PB.Djarum.

Kenas Adi Haryanto yang di Djarum Sirnas kali ini berpasangan dengan Jena Gozali, pagi tadi melaju kebabak perempat final kualifikasi setelah mengalahkan lawannya asal Gunadarma Ihsan Adam Wirawan/Uzchi dengan skor ketat tiga game 22-24 21-15 27-25. Diperempat final kualifikasi nanti, Kenas/Jena akan mengahadapi M Hadiyat Mustaqiem/Dini Fitriani SGS PLN.

Meski demikian, banyaknya peserta yang mengikuti Djarum Sirnas Jakarta kali ini, sangat disayangkan juga oleh Edyanto Sabarudin selaku Kasubid Tournament dan Perwasitan, karena banyaknya pemain yang melakukan W.O atau dinyatakan kalah karena tidak memasuki lapangan pertandingan.

“Sayang sekali hingga hari ini yang menyatakan W.O sudah sebanyak 80 Peserta. Dan saya berharap untuk ke depannya pesrta yang sudah terdaftar tidak lagi melakukan hal tersebut dengan alasan yang tidak jelas.” Ujar Edyanto.

Djarum Sirnas Jakarta Open 2014 yang diikuti sebanyak 119 klub, 15 provinsi, dan 5 negara, sengaja dimulai lebih awal yakni pada hari Minggu, (11/5) yang biasanya setiap Djarum Sirnas ini dimulai hari Senin. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Edyanto menambahkan jika penambahan jadwal hari pada Djarum Sirnas Jakarta Open 2014, sudah sepatutnya dilakukan, mengingat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pertandingan selalu molor dari jadwal yang telah ditentukan.

“Memang sengaja jadwal pertandingan Sirnas Jakarta Open kali ini ditambahkan yang biasanya 6 hari menjadi 7 hari. Hal tersebut agar tidak terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu molor dari jadwal yang telah ditentukan," unglap Edyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.