Kompas.com - 12/05/2014, 20:39 WIB
EditorTjahjo Sasongko

 

JAKARTA, Kompas.com - Sehari jelang keberangkatan ke New Delhi, India, Tim Piala Thomas dan Uber masih menjalani latihan di Pelatnas Cipayung.

Tim tunggal putra, ganda putra dan tunggal putri menjalani latihan teknik seperti biasa, sedangkan tim ganda putri menjalani latihan fisik di jogging track yang terletak di kompleks pelatnas.

“Pada latihan terakhir, kami menyerahkan kepada anak-anak, bagaimana kebiasaan mereka jelang tanding, agar mereka merasa nyaman. Tim ganda putri mengatakan kalau mereka ingin latihan fisik berupa lari, katanya mereka mau menghirup udara segar,” kata Imelda Wiguna, manajer tim Piala Uber.

“Mungkin juga ada rasa tegang, itu wajar, namanya juga atlet mau tanding di turnamen besar. Saya juga dulu kalau mau tanding, dari H-10 sudah nggak bisa makan dan nggak bisa tidur saking tegangnya,” ungkap Imelda, mantan pemain nasional era 80-an.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra Simon Santoso menjalani latihan seperti biasa. Di sesi pagi, Simon latihan teknik di lapangan. Sementara sore harinya ia menjaga kebugaran dengan latihan fisik. Namun diakui Simon, intensitas latihan jelang keberangkatan agak berkurang dibandingkan latihan-latihan sebelumnya.

“Sesi latihan saya hari ini kurang lebih sama dengan sebelumnya. Pagi latihan teknik, siang latihan fisik. Tetapi hari ini latihannya tidak terlalu berat, karena besok kan mau berangkat ke India. Latihan terakhir buat saya rasanya biasa saja, tidak ada ketegangan, karena sangat konsentrasi di latihan,” tutur Simon yang dijumpai di Pelatnas Cipayung, Senin (12/5).

Tim Piala Thomas dan Uber akan bertolak ke India pada Selasa (13/5), dengan jadwal penerbangan pukul 13.45 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia via Singapura. (/*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.