Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap dengan Persaingan Ketat di Jerez

Kompas.com - 03/05/2014, 23:41 WIB
JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez mencatat hasil fantastis pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (3/5/2014). Pebalap Repsol Honda tersebut meraih pole position keempatnya secara beruntun musim ini.

Waktu terbaik Marquez untuk memutari Jerez adalah 1 menit 38,120 detik. Ini adalah rekor baru di Jerez, merontokkan rekor lama yang dicatat Jorge Lorenzo pada 2008.

"Kami mengubah strategi pada menit-menit terakhir," kata Marquez. "Saya bertanya kepada tim apakah mungkin untuk memakai tiga ban (belakang) lunak (secara bergantian), dan jawabnya mungkin. Ini adalah keputusan pada menit terakhir dan saya puas dengan hasilnya."

Ketika kualifikasi berjalan setengah sesi dan pebalap lain masih berada di lintasan, Marquez masuk ke pit dan berganti motor. Pada menit-menit akhir sesi, pebalap 21 tahun ini kembali masuk pit dan berganti motor.

Putaran terakhirnya dengan ban baru berbuah hasil. Dia mencatat waktu tercepat untuk memastikan pole position jadi miliknya. Posisi ini memberinya kesempatan untuk meraih kemenangan pertamanya di Jerez.

"Saya sangat senang dengan pole position ini, karena sulit untuk mendapatkannya dan tidak saya duga. Saya sedikit mengalami kesulitan di sini dibanding (tiga) sirkuit yang lain. Meski begitu, saya masih berada di level yang sama dengan Lorenzo dan Dani (Pedrosa)," tutur Marquez.

Hasil kualifikasi ini memang sangat berarti bagi Marquez. Apalagi, Jerez adalah sirkuit di mana Pedrosa dan Lorenzo sangat kuat. Dia menyebut Pedrosa yang merupakan juara tahun lalu di Jerez, sebagai rival terberat.

"Besok akan lebih sulit. Menurut saya, Jorge dan terutama Dani punya kecepatan yang bagus dan ini akan jadi balapan yang sulit," tekan Marquez.

MotoGP Spanyol akan berlangsung Minggu (4/5/2014) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com