Kompas.com - 30/04/2014, 18:18 WIB
Ihsan maulana Mustofa menyingkirkan Jonatan Christie di perempatfinal Prim-A Kejurnas PBSI, Kamis (28/11/2013). PBSIIhsan maulana Mustofa menyingkirkan Jonatan Christie di perempatfinal Prim-A Kejurnas PBSI, Kamis (28/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Ihsan Maulana Mustofa tak menyangka diberi kesempatan untuk memperkuat tim Piala Thomas Indonesia 2014. Pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 ini merupakan pemain termuda di tim Piala Thomas.

Nama Ihsan masuk di jajaran tunggal putra bersama Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso. Sementara di ganda putra ada Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan.

"Saya kaget sekali dipanggil masuk tim Piala Thomas. Soalnya masih banyak pemain-pemain yang lebih senior dari saya seperti mas Sony (Dwi Kuncoro), Wisnu (Yuli Prasetyo), dan Riyanto (Subagja)," ujar Ihsan ketika dihubungi Badmintonindonesia.org.

Ihsan merupakan pemain muda berbakat peraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand. Sejak berlaga di turnamen kelas dewasa pada awal 2014, Ihsan mulai wara-wiri di turnamen kelas grand prix gold di Jerman pada Februari lalu.

Akhir Maret 2014, Ihsan terpilih masuk ke nominasi tim Piala Thomas dan mengikuti karantina selama sepuluh hari di Kudus, Jawa Tengah. Di ajang simulasi Piala Thomas 2014, Ihsan unjuk gigi dengan menumbangkan Sony 21-19, 21-18.

"Saya kurang tahu kenapa saya terpilih. Mungkin penilaiannya adalah saat karantina dan simulasi, saya selalu dalam keadaan fit. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, jika diturunkan, saya akan berusaha menyumbangkan poin untuk tim Indonesia," tutur pemain dari klub Djarum ini.

"Setelah diumumkan, saya langsung menelepon ayah saya. Beliau senang sekali saya masuk tim Piala Thomas," ujarnya sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.