Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa dan Kenangan Indah di Sirkuit Jerez

Kompas.com - 30/04/2014, 18:12 WIB
JEREZ, KOMPAS.com - Setelah mengarungi benua Asia dan Amerika, MotoGP akan hadir di Eropa. Enam seri di depan akan berlangsung di Benua Biru, dimulai dengan GP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 2-4 Mei 2014.

Tahun lalu, GP Spanyol merupakan seri ketiga setelah GP Qatar dan GP Americas. Tahun ini, dia tergeser ke urutan empat, setelah GP Argentina.

Musim lalu, Dani Pedrosa juara di Spanyol yang merupakan kemenangan pertamanya pada 2013, setelah finis keempat dan kedua pada dua seri sebelumnya.

Kini, dia datang ke Jerez dengan bekal selalu naik podium di tiga seri sebelumnya. Pebalap Repsol Honda ini finis ketiga di Qatar dan kedua di Austin dan Argentina.

"Kemarin di Argentina adalah balapan yang bagus, meskipun saya akan senang jika bersaing untuk menjadi juara. Saya sangat menikmati balapan dan lintasannya," kata Pedrosa. "Kami tidak punya waktu untuk beristirahat dan akhir pekan nanti kami akan balapan di Jerez."

Rekan satu timnya, Marc Marquez, selalu keluar sebagai juara di tiga seri perdana musim ini. Namun, Juara Dunia 2013 tersebut belum pernah juara di Jerez, di semua kelas.

Sementara Pedrosa sudah dua kali juara di sini, pada 2008 dan 2013. Sejak naik ke MotoGP pada 2006, pebalap 28 tahun tersebut juga selalu berhasil naik podium, dengan hanya sekali finis ketiga.

"Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya, saya sangat senang melihat semua penggemar, dan membalap kembali di Spanyol setelah tiga balapan panjang di luar. Seperti biasa, kami akan memulai dengan kerja keras dari hari Jumat dan berharap bisa melanjutkan momentum yang kami dapatkan di Argentina," lanjut Pedrosa.

Pedrosa saat ini berada di urutan dua klasemen sementara dengan 56 poin, di bawah Marquez yang memimpin dengan 75 angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com