Kompas.com - 29/04/2014, 17:12 WIB
Tunggal putra Indonesia Simon Santoso berteriak setelah memastikan kemenangan atas pemain China, Du Pengyu, pada laga semifinal Singapore Open Supereries yang berlangsung di Indoor Stadium, Sabtu (12/4/2014). Simon menang 16-21, 21-17, 21-17. PBSITunggal putra Indonesia Simon Santoso berteriak setelah memastikan kemenangan atas pemain China, Du Pengyu, pada laga semifinal Singapore Open Supereries yang berlangsung di Indoor Stadium, Sabtu (12/4/2014). Simon menang 16-21, 21-17, 21-17.
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan mengumumkan nama-nama pemain yang masuk tim inti Piala Thomas dan Uber 2014 besok, Rabu (30/4/2014). Sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri bakal terbang ke New Delhi, India, untuk berlaga di perebutan supremasi bergengsi yang akan dihelat pada 18-25 Mei 2014 mendatang.

Hingga hari ini, manajer tim dan pelatih serta ofisial masih berdiskusi soal siapa-siapa saja yang layak untuk mewakili skuad Merah Putih di Piala Thomas dan Uber 2014. Berdasarkan ketentuan Badminton World Federation (BWF), tiap negara peserta wajib menyerahkan daftar nama-nama pemain yang masuk tim inti selambat-lambatnya pada hari Minggu (4/5/2014).

"Besok, Rabu, manajer dan pelatih dan ofisial akan mengadakan pertemuan dengan CDM (Chef de Mission), Pak Anton Subowo. Kami belum dapat menyebutkan agendanya apa, namun segera setelah tim inti ditentukan, kami akan segera mengumumkan," ujar Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas Indonesia.

"Tim inti Piala Thomas dan Uber akan diumumkan besok, Rabu (30/4/2014). Nama-nama atlet yang lolos akan diumumkan sekitar pukul 17.00 WIB atau sesudah pertemuan antara manajer tim, pelatih, serta ofisial bersama CDM," kata Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI.

Sebanyak 33 pemain telah dipanggil dan menjadi nomine di tim bayangan dan mengikuti karantina di Kudus, Jawa Tengah, pada 15-25 April 2014. Seusai dikarantina, para atlet menjalani simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo, Jawa Tengah, pada 26 April 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.