Kompas.com - 27/04/2014, 14:11 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan keluar sebagai juara tunggal putera kejuaraan bulu tangkis Asia di Gimcheon, Korea, Minggu (276/04/2014).

Di pertandingan final, Lin Dan mengalahgkan tunggal putera asal Jepang, Sho Sasaki dalam rubber game 14-21, 21-9, 21-15. Lin Dan dipaksa bermain tiga gim dalam pertandingan yang berlangsung satu jam 6 menit.

Ini merupakan gelar kegdua bguat Lin Dan tahun ini setelah beristirahat panjang sejak September tahun lalu. Pekan lalu ia menjuarai China Masters GP Gold.

Tiongkok sementara meraih dua gelar juara di kejauraan Bulu tangksi Asia 2014 ini setelah di nomor ganda puteri, Luo Ying/Luo Yu berhasil mengalahkan ganda Korea, Kim Ha Na/Jung Kyung Eun 21-18, 21-18.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah menjadi juara dengan mengalahkan ganda Korea, Shin Baek Choel/Jang Ye Na 13-21, 21-15, 21-15.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.