Kompas.com - 27/04/2014, 04:25 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez melambaikan tangan kepada penonton di Autodromo Termas de Rio Hondo setelah menyelesaikan sesi kulaifikasi GP Argentina, Sabtu (26/4/2014). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez melambaikan tangan kepada penonton di Autodromo Termas de Rio Hondo setelah menyelesaikan sesi kulaifikasi GP Argentina, Sabtu (26/4/2014).
EditorPipit Puspita Rini
TERMAS DE RIO HONDO, KOMPAS.com - Marc Marquez meraih pole position ketiganya musim ini setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo. Kini, Marquez dihadapkan pada masalah baru, ban apa yang akan dia pakai saat balapan, Minggu (27/4/2014).

Marquez dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso merupakan dua pebalap yang memakai ban kombinasi pada sesi kualifikasi, Sabtu (26/4/2014), yakni ban keras di depan dan ban medium di belakang. Hasilnya, pebalap Repsol Honda tersebut mencatat waktu terbaik, 1 menit 37,683 detik.

"Hari ini saya merasa sangat nyaman di atas motor dan saya senang bisa mengambil pole position. Pada pagi hari dan latihan bebas keempat, kami berusaha untuk mencoba ban, dan siangnya kami fokus pada kualifikasi," kata Marquez.

Marquez mengaku akan sulit untuk menentukan ban apa yang akan dipakai saat balapan. Ada beberapa pilihan, baik untuk ban depan maupun belakang.

"Salah satu kunci saat balapan adalah pemilihan ban, dengan tujuan mendapatkan cengkeraman optimal hingga akhir balapan. Kemarin, saya berharap bahwa level cengekeraman hari ini akan membaik dan akan membuat kami lebih cepat saat kualifikasi, tetapi ternyata sama saja," jelas Juara Dunia 2013 tersebut.

Pemilihan ban memang jadi salah satu sorotan pada GP Argentina. Ban lebih lunak (medium untuk pabrikan serta lunak untuk open dan Ducati) mudah sekali hancur dalam beberapa putaran pada Jumat (25/4/2014). Namun, dalam proses berikutnya daya tahan ban bisa bertahan lebih lama.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X