SDN 179 dan SMPN 12 Palembang Boyong Piala Taufik Hidayat

Kompas.com - 26/04/2014, 19:54 WIB
Juara MILO School Competition Palembang 2014. MILOJuara MILO School Competition Palembang 2014.
EditorTjahjo Sasongko

PALEMBANG, Kompas.com - Kompetisi bulutangkis antar SD dan SMP, MILO School Competition Palembang di GOR Dempo Jakabaring, berakhir  dengan SDN 179 untuk kategori Beregu SD Putri dan SMPN 12 Palembang untuk kategori Beregu SMP Putri sehingga berhak memboyong Piala Taufik Hidayat.

“Alhamdulillah, kami berhasil membawa pulang Piala Taufik Hidayat. Putri dan Belda bisa membawa nama baik sekolah. Inilah bentuk kerjasama yang baik dari sekolah, orang tua dan klub. Selain itu, kami juga gembira karena 30 siswa kami diundang bertemu Taufik Hidayat,” ujar Hayani, Guru Olahraga SDN 179 Palembang yang ditemui usai penyerahan hadiah kepada para pemenang, Sabtu (26/4).

Sementara itu, kemenangan Septriana bersama Egi mewakili Beregu SMP Putri dari SMPN 12 Palembang membawa kegembiraan tersendiri bagi Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP). “Pintu menuju prestasi ke nasional lebih terbuka. Artinya, anak-anak mempunyai kesempatan memacu kemampuan bermain dan meraih prestasi di level nasional,” ujar Irawan Idris pelatih Septriana dan Egi.

“Aku senang akhirnya bisa memboyong piala Taufik Hidayat. Untuk persiapan maju ke level nasional MILO School Competition, tentunya latihan harus ditingkatkan,” tambah Septriana peraih juara 1 Tunggal Putri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Sumatera Selatan tahun 2012 dan 2013.

Pada babak final MILO School Competition Palembang ini juga diwarnai aksi menarik dari salah satu pemenang yakni Miftahul Choirun Nisa (11) siswa kelas VI SDN 11 Baturaja. Peraih Juara I Kategori Tunggal Putra SD ini meluapkan kegembiraannya dengan sujud syukur, setelah berhasil mengalahkan Adinda Rosiana Yazwin dari SD Islam Terpadu dengan rubber set 21-19; 21-12 dan 21-13. Miftahul langsung berlari-lari di lapangan dan setiap orang yang ditemui disalami.

“Aku tidak menyangka dapat mengalahkan Adinda, aku sangat bangga dengan kemenangan ini. Ini sudah kebiasaan aku setiap menang berlari-lari dan menyalami orang yang aku temui. Mungkin karena aku terlalu senang ya,” ujar Miftah.

Kemenangan di MILO School Competition Palembang ini, kata Miftah, menambah sederet prestasi yang sudah dimiliki. Sebelumnya, dia menjadi Juara I Tunggal Putra O2SN Palembang tahun 2012 dan 2013.

“Aku optimis bisa bertanding baik di level nasional di Jakarta nanti. Aku belum tahu dengan siapa akan bertanding, tapi rileksi saja karena banyak yang mendukungku, mulai dari orangtua, sekolah dan klub,” ungkap Miftah.

Brand Manager Nestle MILO Dani Oktobianto mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Semoga keberhasilan ini dapat memacu adik-adik untuk terus berprestasi di bulu tangkis, kami tunggu kehadiran adik-adik di Jakarta dalam grand final dan bertanding dengan para pemenang dan kota-kota lain. Bagi kami semua peserta MILO School Competition adalah juara, karena mereka mampu menerapkan nilai-nilai penting dari olahraga, seperti pantang menyerah percaya diri, sportifitas dan kerjasama tim, “ujar Dani. (/*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X