Kompas.com - 26/04/2014, 15:59 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SOLO, KOMPAS.com - Aksi para pebulu tangkis terbaik Indonesia pada simulasi Piala Thomas dan Uber mendapat perhatian dari masyarakat kota Solo, Jawa Tengah. Simulasi yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu (26/4/2014) merupakan rangkaian persiapan tim jelang keberangkatan ke New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014.

Tak hanya menjadi ajang uji coba bagi para pemain yang tergabung dalam tim bayangan Piala Thomas dan Uber, simulasi ini ternyata juga menjadi tontonan menarik buat para penggemar bulu tangkis.

Seorang penggemar bulu tangkis asal Sukoharjo, Rohman (21), mengaku telah lama menantikan acara simulasi digelar di Solo.

"Saya sudah menunggu simulasi ini dari dua bulan yang lalu. Jadi, saya semangat mau menyaksikan laga ini. Saya senang sekali kota Solo bisa dipilih jadi tempat penyelenggara simulasi. Kalau bisa setiap tahun diadakan acara seperti ini di Solo," kata Rohman. "Semoga tim Piala Uber A bisa menang, soalnya ada Rizki Amelia Pradipta, pemain favorit saya, orangnya cantik."

Rohman juga berharap bahwa tim Piala Thomas yang merupakan unggulan pertama, bisa tampil konsisten karena peluang untuk membawa pulang Piala Thomas sangat terbuka.

"Tim putra sudah banyak kemajuan, gelar juara yang diraih juga mulai banyak, semoga bisa konsisten. Tetapi tim putri menurut saya penampilannya masih kurang, baru di ganda putri saja yang agak stabil," jelas Rohman.

Satu jam sebelum pertandingan simulasi Piala Uber dimulai pada pukul 14.00 WIB, para penonton sudah mulai memenuhi GOR Sritex Arena. Mereka mengaku rela menunggu di stadion hingga malam hari demi melihat laga simulasi tim Piala Thomas yang bakal dimulai pukul 18.00 WIB.

"Pasti bakal saya tungguin sampai simulasi selesai, bahkan kalau sampai pagi pun saya rela," tegas Rohman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.