Kompas.com - 25/04/2014, 22:50 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams bereaksi setelah kehilangan poin saat menghadapi petenis Serbia, Ana Ivanovic pada babak keempat Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (19/01/2014). AFP PHOTO/WILLIAM WESTPetenis Amerika Serikat, Serena Williams bereaksi setelah kehilangan poin saat menghadapi petenis Serbia, Ana Ivanovic pada babak keempat Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (19/01/2014).
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, Kompas.com - Petenis puteri AS, Serena Williams dan pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar "100 tokoh paling berpengaruh tahun ini" pilihan majalah ternama TIME.

Ini merupakan kehormatan kedua buat Serena setelah ia terpilih pada 2010. Serena merupakan petenis peringkat 1 dunia saat ini dan meraih 17 gelar juara grand slam.

Di antara nama-nama besar dunia politik dan entertainment, beberapa atlet masuk dalam daftar. Selain Serena dan CR7 terdapat nama-nama seperti pegolf puteri asal Selandia Baru, Lydia Ko, Richard Sherman (NFL) dan pemain center Brooklyn Nets, Jason Collins.

Sebagai pemain, prestasi Collins hanya pada tahapan medioker. Namun tahun lalu ia melakukan hal yang kontroversial dengan mengaku dirinya adalah seorang homoseksual alias gay. Collins bahkan sempat bermain selama beberapa hari bersama Brooklyn Nets.

Terpilihnya Serena dipuji oleh pemain guard Miami Heat, Dwyane Wade. "Serena merupakan seorang yang baik, sebagai teman mau pun atlet. Saya menghargai etos kerja keras serta disiplinnya. Bagaimana ia menlewati cedera dan mampu bangkit kembali."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.