Kompas.com - 25/04/2014, 22:11 WIB
EditorTjahjo Sasongko

SEOUL, Kompas.com — Juara dunia lima kali asal Tiongkok, Lin Dan, lolos ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Asia di Gimcheon, Korea, pada Jumat (25/4/2014).

Peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 ini membutuhkan hanya 34 menit untuk menyingkirkan pemain Hongkong, Nan Wei 21-109, 21-7, di babak perempat final.

Lin Dan yang pekan ini naik ke peringkat 83 dunia setelah istirahat selama delapan bulan tampil terlalu perkasa buat lawannya. Ini merupakan turnamen kedua Lin Dan setelah menjuarai China Masters GP Gold pekan lalu.

Lin Dan yang diperkirakan akan masuk dalam skuad Piala Thomas Tiongkok ini akan menghadapi rekan senegaranya, Liu Kai, di babak semifinal, Sabtu. Sementara itu di pertandingan semifinal lainnya, pemain Korea, Hwang Joong-soo, akan menghadapi pemain Jepang, Sho Sasaki.

Sementara itu, di tunggal putri, unggulan pertama Wang Shixian juga lolos ke semifinal dengan menyingkirkan pemain Korea, Lee Jang-mi 21-16, 21-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.