Kompas.com - 23/04/2014, 01:21 WIB
Prsdir BII, taswin zakaria Tjahjo Sasongko/Kompas.comPrsdir BII, taswin zakaria
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Bagi para anggota komunitas lari Indonesia, ajang BII Maybank Bali Marathon  agaknya menjadi semacam gathering yang menyenangkan.

Faktor utama tentunya adalah karena acara ini dihelat di Bali, destinasi utama untuk liburan di Indonesia. Segala macam alasan -dari pkerjaan hingga aktivitas olahraga- dapat menjadi alasan bagi seseorang untuk pergi ke Bali.

Tak heran para pegiat komunitas lari menyambut baik diadakannya  BII Maybank Bali Marathon ini. Untuk tahun ketiga pada 2014 ini, ajang ini akan dilangsungkan di  Gianyar pada 14 September.

"Mengapa Gianyar? Ini karena kami ingin berterimakasih kepada masyarakat Gianyar yang sangat mendukung perkembangan bisnis kami," kata Presiden Direktur BII, Taswin Zakaria di Jakarta, 22 April 2014.

Menurut Taswin, pihaknya juga akan bekejrjasama dengan apara peserta lomba marathon dengan melaksanakan program CSR BII dengan berbagi pada titik-titik yang dilalui peserta dalam lomba maraton mendatang.

"Selama ini masyarakat Bali khususnya Gianyar sangat mendukung program tersebut, termasuk para penduduk yang memberi dukungan kepada para peserta lomba," kata Taswin. "Dengan sambutan yang bersahabat ini, para peserta  akan melupakan rasa lelah atau pun panas dan merasa nyaman berada di Bali."

Hal ini dibenarkan oleh seorang pegiat olah raga lari asal Jakarta, Helen. Ia pernah punya pengalaman saat mengikuti lomba half-marathon pada BII Maybank Bali Marathon 2013 lalu. "Terus terang saat itu saya merasa sangat tersiksa, apalagi matahari Bali terasa sangat panas," kata Helen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun di saat ia mulai dilanda putus asa, ternyata ia melewati sekumpulan penduduk desa -terutama anak-anak- yang memberi dukungan kepadanya dengan cara yang unik  dan sangat friendly. "Dukungan ini memang tidak menghilangkan rasa lelah saya, namun saat itu tiba-tiba saya terpikir kalau pun saya harus mati di sini, saya harus mati dengan gaya...."

Acara konferemsi pers BII Maybank Bali Marathon 2014 dihadiri komunitas lari yang tebagung dalam antara lain Tangerang Crazy Runners, Chubby Runners atau pun Cibubur Runners. "Bagi  para penggemar olah raga lari,  lomba marathon itu seperti ajang pertemuan atau pun reuni," kata Reza Puspo, seornag penggemar olah raga lari ini. "apalagi ini diadakan di Bali...."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.