Kompas.com - 18/04/2014, 23:53 WIB
EditorPipit Puspita Rini
ALOR STAR, KOMPAS.com - Medali emas ganda putri BWF World Junior Championships 2014 harus lepas dari genggaman Indonesia. Ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu gagal meredam perlawanan unggulan pertama dari Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yi Fan, 11-21, 14-21, Jumat (18/4/2014).

Rosyita tak dapat menyembunyikan kekecewaan setelah kekalahan keduanya di partai puncak ini. Sebelumnya, Rosyita yang juga bermain di ganda campuran bersama Muhammad Rian Ardianto, juga terhenti di final setelah kalah dari pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Chen Qingchen, 12-21, 17-21.

"Kalau dibilang kecewa pasti kecewa, dua kali masuk final, dua-duanya harus gagal meraih gelar. Saya juga kecewa kenapa permainan saya tidak bisa keluar di partai final. Saya malah bermain di peak performance waktu babak perempat final dan semifinal," ujar Rosyita kepada Badmintonindonesia.org.

"Jujur saja saya agak tegang, karena saya belum pernah bermain di WJC, apalagi sampai ke final. Lawan kami juga lebih bagus, saya sempat agak bingung di lapangan. Seharusnya kami bisa tampil lebih baik dari ini," tambah Apriani.

Dengan hasil ini, tim Indonesia belum dapat membawa pulang gelar juara dari ajang WJC 2014. Tiongkok masih mendominasi dengan memperoleh tiga gelar, disusul Jepang dengan satu gelar dan Thailand satu gelar.

Berikut hasil lengkap babak final BWF World Junior Championships 2014.
Ganda Campuran
Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari (INA) vs Huang Kaixiang/Chen Qingchen (1/CHN) 12-21, 17-21

Tunggal Putri
Akane Yamaguchi (1/JPN) vs He Bing Jiao (5/8, CHN) 14-21, 21-18, 21-13

Tunggal Putra
Shi Yuqi (2/CHN) vs Lin Gui Pu (5/8, CHN) 22-20, 8-21, 18-21

Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu (9/16, INA) vs Chen Qingchen/Jia Yi Fan (1/CHN) 11-21, 14-21

Ganda Putra
Dechapol Puavaranukroh/Ketlen Kittinupong (3/4, THA) vs Masahide Nakata/Katsuki Tamate (JPN) 21-16, 21-18

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.