Kompas.com - 16/04/2014, 20:48 WIB
Kejurpov renang DKI 2014 ASEP HIDAYATKejurpov renang DKI 2014
EditorTjahjo Sasongko

MAKASSAR, Kompas.com - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan memastikan atlet potensialnya yakni Muhammad Alamsyah tetap memperkuat Sulsel di kejuaraan nasional (Kejurnas) Kelompok Umur di Jakarta, Mei 2014.

Ketua Harian PRSI Sulsel Abdul Muin di Makassar, Sulsel, Rabu, mengatakan keinginan peraih lima medali emas Kejurnas KU Mataram, NTB 2013 itu untuk mengikuti langkah Muhammad Hamgari yang memutuskan pindah ke Jatim tidak akan terjadi.

"Alamsyah tetap perkuat Sulsel. Kami juga akan berupaya mempertahankan karena memang menjadi andalan Sulsel di sejumlah kejuaraan termasuk di Kejurnas KU Jakarta 2014," katanya.

Agar Alamsyah tetap dapat memperkuat Sulsel, pihaknya juga berharap dukungan dan perhatian pemerintah yang lebih serius terhadap pembinaan atlet. Sebab jika tetap dengan kondisi seperti sekarang maka pihaknya akan sulit menyakinkan seluruh atlet untuk tidak meninggalkan Sulsel.

Dewan Pakar PB PRSI ini juga menjelaskan, keinginan sejumlah atlet meninggalkan Sulsel dan memperkuat daerah lain karena merasa kurang diperhatikan. Keputusan itu, kata dia, juga tidak bisa disalahkan karena menyangkut masa depan atlet.

"Pengprov PRSI Sulsel tetap berkomitmen untuk membantu dan membina seluruh atlet secara maksimal. Namun kami tentu butuh dukungan pemerintah agar apa yang kami lakukan berjalan maksimal," jelasnya.

Menghadapi Kejurnas Renang KU Jakarta 2014, PRSI Sulsel terus mematangkan 10 atlet terbaik yang yang merupakan hasil seleksi Kejuaraan Renang Antar perkumpulan Daerah (KRAPDA) di Kolam Renang Mattoanging Makassar, 4-5 April 2014.

Dari 10 atlet yang mencapai waktu tercepat di KRAPDA Makassar 2014, kata dia, satu diantaranya tentu saja Muhammad Alamsyah. Pengalaman dan prestasinya disejumlah kejurnas menjadi alasan untuk tetap mengandalkannya.

Pada Kejurnas KU di Mataram, NTB 2013, Alamsyah sukses mempersembahkan lima medali emas melalui nomor 100m gaya punggung, 200m gaya punggung, gaya bebas 50m, serrta gaya ganti nomor 400m putra kategori kelompok umur.

Selain itu, Alamsyah juga berhasil merebut satu medali emas pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) Jakarta 2014. "Kejurnas Jakarta ini menjadi ajang seleksi untuk ajang SEA Age Group di Singapura. Kami berharap seluruh atlet khususnya Alamsyah bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan masuk timnas untuk kejuaraan nanti," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X