Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Piala Thomas dan Uber Jalani Karantina di Kudus

Kompas.com - 14/04/2014, 22:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Selasa (15/4), para atlet yang masuk nominasi tim Piala Thomas dan Uber akan bertolak ke Kudus, Jawa Tengah untuk mengikuti karantina sebagai salah satu rangkaian persiapan jelang Piala Thomas dan Uber di New Delhi, India, 18-15 Mei 2014. Karantina akan berlangsung selama sepuluh hari pada 15-25 April 2014.

Selama masa karantina, para atlet akan berlatih di GOR Jati Kudus yang berkapasitas 17 lapangan. Tak hanya menjalani program latihan biasa, sejumlah rogram khusus telah disiapkan untuk menghadapi perebutan supremasi bergengsi ini. Salah satunya adalah sesi bimbingan oleh psikolog untuk menempa mental tim Piala Thomas dan Uber.

Kegiatan karantina para atlet yang masuk nominasi tim Piala Thomas dan Uber 2014 dapat diliput oleh media pada tanggal 17 dan 23 April 2014. Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan juga dijadwalkan akan hadir ditengah-tengah acara karantina para nominasi Piala Thomas dan Uber. Gita rencananya bakal memberikan wejangan kepada tim Thomas dan Uber pada Rabu (23/4) sekitar pukul 13.00 WIB di Ruang Serba Guna GOR Jati Kudus.

“Persiapan tim Piala Thomas dan Uber akan dimulai setelah kejuaraan Singapore Open Super Series 2014. Lewat karantina intensif di Kudus, diharapkan para pemain lebih fokus berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik lagi,” komentar Gita mengenai persiapan tim Piala Thomas dan Uber seperti dikutrip badmintonindonesia.

“Jelang Piala Thomas dan Uber, PBSI mengadakan serangkaian kegiatan seperti karantina, simulasi serta outing. Hal ini merupakan bagian dari program persiapan yang kami rancang untuk mendukung suksesnya persiapan tim Piala Thomas dan Uber sebelum bertolak ke New Delhi pada pertengahan Mei mendatang,” tambah Gita.

“Piala Thomas dan Uber merupakan salah satu milestones PBSI di tahun 2014, kejuaraan ini adalah ajang beregu paling bergengsi, PBSI akan mempersiapkan para atlet sebaik mungkin, dengan program latihan terbaik, nutrisi terbaik serta semua penunjang latihan terbaik,” ujarnya.

Usai mengikuti karantina, tim akan bertolak ke Solo untuk mengikuti pertandingan simulasi Piala Thomas dan Uber di GOR Sritex. Setelahnya juga akan ada outing di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 2-3 Mei 2014. Kegiatan ini juga terbuka untuk media, khusus pada tanggal 3 Mei 2014. (/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com