Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Target Saya Finis Ketiga atau Empat

Kompas.com - 13/04/2014, 15:20 WIB
AUSTIN, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo tahu betul tantangan yang menantinya pada GP Americas di Austin, Texas, Minggu (13/4/2014). Dia tahu akan sulit bersaing dengan pebalap Honda untuk bisa finis dua besar.

Lorenzo akan memulai balapan di Sirkuit Americas ini dari tempat start kelima, di belakang Aleix Espargaro. Catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit 3.243 detik atau 0,470 detik lebih lambat dari pole-sitter Marc Marquez.

Honda mendominasi dengan menempatkan Dani Pedrosa di posisi start kedua. Dengan fakta tersebut, Lorenzo merasa harus realistis dan akan bersaing untuk bisa finis ketiga atau empat.

"Peningkatan (motor) dari latihan pertama pada Jumat sangat besar. Kami tadinya dua detik lebih lambat (dari Marquez) dan sekarang setengah detik. Namun, menurut saya balapan besok (Minggu) akan sulit (untuk Yamaha)," kata Lorenzo, usai kualifikasi.

"Target saya adalah finis keempat atau podium ketiga. Saya rasa itu adalah hasil yang bagus karena di sini pesaing kami sangat kuat jadi kami harus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik. Bisa finis podium akan sangat bagus," lanjut juara dunia dua kali tersebut.

Lorenzo belum mengumpulkan poin musim ini setelah gagal finis karena terjatuh pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, 23 Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com