Bonus SEA Games Akhirnya Dibagikan

Kompas.com - 07/04/2014, 14:31 WIB
Atlet Indonesia, Ricky Anggawijaya (tengah) meraih medali emas 200 meter gaya punggung SEA Games 27 Naypyidaw. Medali perak diraih juara 2-011 asal Indonesia, Gde Siman Sudartawa (kiri) dan perunggu oleh  juara 2009, Zach Ong dari SIngapura (kanan). Albert C. SutantoAtlet Indonesia, Ricky Anggawijaya (tengah) meraih medali emas 200 meter gaya punggung SEA Games 27 Naypyidaw. Medali perak diraih juara 2-011 asal Indonesia, Gde Siman Sudartawa (kiri) dan perunggu oleh juara 2009, Zach Ong dari SIngapura (kanan).
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Kemenpora menggelontorkan Rp 54,1 miliar sebagai penghargaan olahraga dalam bentuk uang tunai untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berprestasi pada ajang SEA Games XXVII dan ASEAN Para Games VII 2013 di Myanmar.

"Kami akan berikan penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih secara simbolik Senin (7/4/2014) siang di Hotel Sahid," ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Alfitra Salam di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Sementara itu, Asisten Deputi untuk Penghargaan dan Promosi Candra Bakti mengatakan, jumlah untuk seluruh penghargaan SEA Games adalah Rp 54,1 miliar dan ASEAN Para Games Rp 26,2 miliar.

"Jumlah penghargaan untuk ASEAN Para Games meningkat. Ini pertimbangan kesetaraan atlet SEA Games dan Para Games, lalu ketersediaan anggaran masih memungkinkan, dan karena pada Para Games berhasil menjadi juara umum," kata Candra.

Penghargaan SEA Games untuk nomor perorangan ialah atlet SEA Games peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 200 juta, perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 30 juta. Untuk atlet nomor beregu, peraih medali emas mendapat sebesar Rp 100 juta, perak Rp 25 juta, dan perunggu 30 juta.

Sementara itu, lanjutnya, pelatih yang atletnya meraih emas mendapat bonus sebesar Rp 60 juta, perak Rp 40 juta, dan perunggu Rp 25 juta. Untuk asisten pelatih yang atletnya meraih emas mendapat bonus sebesar Rp 30 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12,5 juta.

Candra melanjutkan, penghargaan kejuaraan ASEAN Para Games untuk atlet perorangan peraih emas sebesar Rp 117,6 juta, perak Rp 52,9 juta, dan perunggu Rp 29,4 juta. Penghargaan untuk atlet nomor beregu peraih medali emas sebesar Rp 58,8 juta rupiah, perak Rp 26,4 juta, dan perunggu sebesar Rp 14,7 juta.

Sementara itu, lanjutnya, pelatih ASEAN Para Games yang atletnya meraih emas mendapat bonus sebesar Rp 29,4 juta, perak Rp 14,7 juta, dan perunggu Rp 8,8 juta. Untuk asisten pelatih yang atletnya meraih emas mendapat bonus sebesar Rp 14,7 juta, perak Rp 7,4 juta, dan perunggu Rp 4,4 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X