Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Tantang Ceko di Semifinal Davis Cup

Kompas.com - 07/04/2014, 01:00 WIB
NANCY, KOMPAS.com - Jo-Wilfried Tsonga dan Gael Monfils meraih dua kemenangan penting pada hari ketiga perempat final Davis Cup yang memastikan Perancis unggul 3-2 atas Jerman, Minggu (6/4/2014). Perancis pun lolos ke semifinal untuk menghadapi Ceko.

Tsonga turun pada partai keempat untuk menghadapi Tobias Kamke ketika Perancis dalam posisi tertinggal 1-2. Tsonga memenangi pertandingan ini dengan 6-3, 6-2, 6-4 yang mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Monfils yang belum bertanding pada dua hari sebelumnya mendapat tanggung jawab berat saat harus turun pada partai kelima atau penentuan, menghadapi Peter Gojowczyk yang membuat kejutan dengan mengalahkan Tsonga pada hari pertama, Jumat (4/4/2014).

AFP PHOTO/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN Petenis Perancis Gael Monfils (kanan) mendengarkan kapten Arnaud Clement saat menghadapi Peter Gojowczyk dari Jerman pada pertandingan kelima perempat final Davis Cup di Jean Weille Gymnasium, Nancy, Minggu (6/4/2014). Monfils menang 6-1, 7-6(0), 6-2.
Monfils bermain cemerlang pada pertandingan ini. Dia sempat mendapat perlawanan ketat pada set kedua yang harus diselesaikan dengan tiebreak. Monfils akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1, 7-6(0), 6-2, yang memastikan Perancis menang 3-2 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, Perancis akan bertemu juara bertahan Ceko yang tampil gemilang di perempat final dengan menumbangkan Jepang, 5-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Davis Cup
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com