Kompas.com - 05/04/2014, 22:07 WIB
EditorPipit Puspita Rini
JENEWA, KOMPAS.com - Duet Roger Federer dan Stanislas Wawrinka gagal menyumbang angka bagi Swiss pada perempat final Davis Cup. Menghadapi ganda Kazkhstan, Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov, Federer/Wawrinka kalah 4-6, 6-7(5), 6-4, 6-7(5), Sabtu (5/4/2014). Hasil ini menempatkan Kazakhstan unggul 2-1.

Bagi Wawrinka, ini adalah kekalahan keduanya di babak ini. Pada hari pertama, Jumat (4/4/2014), juara Australian Open 2014 tersebut kalah dari Golubev, 6-7(5), 2-6, 6-3, 6-7(5).

Federer berhasil menyeimbangkan kedudukan setelah meraih kemenangan cukup mudah atas Mikhael Kukushkin, 6-4, 6-4, 6-2, pada partai kedua.

Swiss berharap bisa unggul dengan memasangkan Federer dan Wawrinka pada nomor ganda, hari ini. Namun, hasil di lapangan berkata lain.

Golubev dan Nedovyesov yang tidak diunggulkan bermain lepas dan mampu menekan andalan tuan rumah sejak awal pertandingan. Kemenangan atas laga yang berlangsung 2 jam 56 menit ini memastikan Kazakhstan unggul lagi.

Pada hari ketiga, Minggu (6/4/2014), Federer dan Wawrinka kembali akan jadi andalan Swiss. Wawrinka dijadwalkan turun pada laga keempat untuk menghadai Kukushkin, sementara Federer akan bertemu Golubev pada partai terakhir.

Swiss harus memenangi dua pertandingan tersebut jika ingin lolos ke semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Davis Cup
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.